Liga Indonesia

Presiden Persija Jakarta Bongkar Alasan Kembalikan Maman Abdurrahman: Dia Panutan

Rabu, 22 Januari 2020 17:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta baru saja meresmikan rekrutan anyar namun ‘wajah lama’, Maman Abdurrahman di bursa transfer Liga 1 2020. Begini alasan sang presiden klub, Mohamad Prapanca.

Setelah resmi mendaratkan Otavio Dutra, Alfath Faathier, hingga Rafli Mursalim, kini Persija Jakarta juga turut meresmikan Maman Abdurrahman ke dalam skuat.

Maman Abdurrahman sendiri bukanlah wajah baru di Persija. Ia pernah bermain untuk Macan Kemayoran sejak tahun 2016, namun tidak sempat melakukan perpanjangan kontrak di tahun 2019 lalu.

Kemudian, pelatih Sergio Farias akhirnya setuju untuk memanggil kembali Maman Abdurrahman, sebagaimana harapan dari presiden klub, Mohamad Prapanca.

“Kami resmi kembali mengontrak Maman,” tegas Prapanca, seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Setelah melalui pertimbangan yang matang dan panjang, Maman masih dibutuhkan tim sebagai pemain yang sekaligus menjadi panutan di lini belakang bersama Ismed Sofyan,” jelasnya lagi.

Selama kompetisi Liga 1 2019 lalu, Maman Abdurrahman turun dalam 15 laga. Namun, pesepakbola 37 tahun itu juga sempat absen cukup lama lantaran mengambil lisensi kepelatihan bersama rekannya di klub, Ismed Sofyan.