Liga Inggris

Tak Punya Eksekutor Penalti Tetap, Guardiola Tunjuk Kiper Man City

Rabu, 22 Januari 2020 14:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FourFourTwo
Pep Guardiola menunjuk Ederson sebagai eksekutor utama Manchester City ketika mendapat penalti usai tak memiliki penendang tetap. Copyright: © FourFourTwo
Pep Guardiola menunjuk Ederson sebagai eksekutor utama Manchester City ketika mendapat penalti usai tak memiliki penendang tetap.

INDOSPORT.COM - kegagalan Gabriel Jesus mengeksekusi penalti membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berkelakar bahwa kipernya, Ederson, bakal menjadi eksekutor penalti The Citizens selanjutnya.

Melansir dari ESPN, Guardiola berbicara tentang penendang penalti Man City. Pria asal Spanyol ini tak pernah menunjuk siapa yang menjadi eksekutor. Namun kejadian yang menimpa Jesus membuatnya berpikir ulang untuk menunjuk eksekutor.

"Saya selalu memberi kepercayaan kepada para pemain untuk mengambil penalti tapi mungkin sekarang saya harus mengambil keputusan untuk memilih (eksekutor penalti)," ujarnya.

Namun ketika ditanya siapa yang akan menjadi eksekutor penalti pertama Manchester City nantinya, Pep Guardiola berkelakar dengan menyebut nama Ederson. Baginya, kiper asal Brasil tersebut memiliki kemampuan apik dalam mengkonversi tendangan 16 pas.

"Ederson adalah yang terbaik. Percaya padaku, dia adalah eksekutor penalti terbaik yang kami punya. Dia terlihat kejam. Dia bisa melakukannya," imbuhnya.

Persoalan penalti memang menjadi masalah bagi Man City. Jesus setidaknya telah beberapa kali gagal dalam mengkonversi penalti. Selain saat menghadapi Sheffield United, pemain asal Brasil ini juga gagal mencetak gol dari titik putih kala melawan Atalanta di Liga Champions.

Meski saat itu Gabriel Jesus gagal mencetak gol lewat titik putih, Manchester City tetap meraup poin tiga dari Sheffield usai Sergio Aguero masuk dan menceploskan bola kegawang Dean Henderson.

1