Liga Indonesia

Usai Edy Rahmayadi Cup, PSMS Rencanakan Dua Pertandingan Uji Coba

Rabu, 22 Januari 2020 07:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, langsung pimpin latihan PSMS usai diperkenalkan sebagai pelatih baru. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, langsung pimpin latihan PSMS usai diperkenalkan sebagai pelatih baru. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kerjasama antar pemain PSMS Medan saat ini diyakini sudah cukup menigkat, pasca berakhirnya turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 kemarin.

Hal itu dikatakan Asisten pelatih PSMS, Isman Jasulmei. Ia menyebut, meski timnya tidak meraih hasil positif karena keluar sebagai juara terakhir dari 4 tim yang berpartisipasi, namun ada peningkatan secara permainan tim untuk mengarungi Liga 2 mendatang.

"Dengan turnamen kemarin secara keseluruhan ada peningkatan permainan anak-anak, mereka kian terorganisir, baik saat defance, saat attack dan saat transisi," katanya, kepada awak media, Selasa (21/01/20).

"Dan saat turnamen kemarin mereka sudah nampakkan (permainan), tinggal mereka hanya tenang saja dalam bermain saat ball position dan kombinasi play-nya saat main," tambahnya.

Saat ini tugas eks pelatih Persikad Depok ini memimpin Legimin Raharjo dan kawan-kawan selama beberapa hari ke depan. Sebab sang pelatih kepala Philep Hansen tengah menjalani ibadah umrah ke tanah suci Arab Saudi. 

Isman Jasulmei menjelaskan hanya meneruskan materi latihan yang telah ditinggalkan oleh sang pelatih kepala dan tim tidak ada agenda apapun selama absennya Philep Hansen.

"Dua minggu ini kita tidak ada agenda uji coba. Jadi kita coba meningkatkan maintenance saja, terutama kondisi pemain itu saja," ucapnya.

"Insya Allah kita kembali uji coba di tanggal 5 dan 8 Februari. Begitu rencana agendanya. Untuk lawannya belum tahu kita," pungkas eks asisten pelatih Persija Jakarta ini.

Usai turnamen internasional pra musim, Edy Rahmayadi Cup, PSMS Medan juga mencoret 4 pemain berstatus trial. Kabar terbaru, mereka telah mengontrak eks Liga 1, M. Rifqi yang musim lalu membela Semen Padang.