Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, PSIS Semarang Kehilangan Sosok Penting

Kamis, 23 Januari 2020 14:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Nama Dewan Widya yang selama ini dikenal sebagai fisioterapis PSIS Semarang akan meninggalkan klub asal Ibukota Jawa Tengah pada kompetisi Liga 1 2020.

Fisioterapis yang selama ini membantu penanganan cedera pada pemain Laskar Mahesa Jenar ini mengisyaratkan sudah tidak di PSIS Semarang melalui laman Instagram pribadinya @dew_physio, Rabu (22/1/2020).

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen tim dan mengatakan pamit dari PSIS.

Usai unggahan tersebut, redaksi berita olahraga INDOSPORT mencoba konfirmasi langsung kepada Dewan Widya. Saat dikonfirmasi, ia mengiyakan bahwa tidak akan di PSIS pada kompetisi Liga 1 2020.

"Iya mas," ujarnya singkat melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Sebelum pamitnya Dewan, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pernah mengatakan bahwa timnya akan melakukan beberapa evaluasi di tim medis.

Namun saat itu Yoyok Sukawi tidak mau merinci dengan detail siapa saja yang masih di tim medis PSIS.

Ia hanya mengatakan bahwa di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut akan ada divisi khusus kesehatan pemain yang bertanggung jawab terhadap kondisi para pemain.

Jika melihat kondisi terkini dengan tidak ada nama Dewan Widya di posisi fisioterapis, klub Liga 1, PSIS Semarang nampaknya akan mencari fisioterapis baru yang akan ditempatkan di divisi khusus kesehatan pemain.