Bola Internasional

Kenang Mendiang Sala, Nantes Keluarkan Kaos Edisi Spesial

Kamis, 23 Januari 2020 14:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Setahun setelah kematian Emiliano Sala, sosoknya sama sekali belum bisa benar-benar dilupakan oleh rekan-rekannya sekaligus suporter Nantes. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Setahun setelah kematian Emiliano Sala, sosoknya sama sekali belum bisa benar-benar dilupakan oleh rekan-rekannya sekaligus suporter Nantes.

INDOSPORT.COM – Setahun setelah kematian Emiliano Sala, sosoknya sama sekali belum bisa benar-benar dilupakan oleh rekan-rekannya sekaligus suporter Nantes.

Tepat setahun yang lalu, Sala yang baru saja naik daun karena ketajamannya di Ligue 1 Prancis memutuskan untuk hijrah ke Liga Inggris dan membela Cardiff City. Keputusan yang akan menjadi penyesalannya seumur hidup.

Resmi dipinang dengan memecahkan rekor transfer Cardiff, Sala terlibat kecelakaan pesawat yang merenggut nyawanya ketika dia sedang dalam perjalanan menuju Cardiff. Kecelakaan penuh kontroversi tersebut belum sepenuhnya terjawab hingga saat ini.

Atas kecelakaan tersebut, Cardiff yang sebelumnya telah sepakat mengenai nominal transfer untuk mendatang Sala tiba-tiba menolak untuk membayar dana transfer tersebut ke Nantes. Hal tersebut membuat Cardiff terancam terkena sanksi embargo 3 jendela transfer dari FIFA.

Kini, setelah setahun kepergian bintang asal Argentina tersebut, Nantes telah menyiapkan tribut khusus untuk mantan bintangnya tersebut.

Nantes akan memakai kaos khusus untuk memperingati setahun kepergian Sala saat mereka menjamu Bordeaux dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-21. Baik Nantes atau Bordeaux sama-sama pernah dibela Sala semasa hidupnya.

Kaos tersebut akan memiliki corak timnas Argentina dengan kombinasi warna putih dan biru langit. Hal yang sungguh bertolak belakang dari desain kaos tradisional Nantes yang memiliki warna kuning dan hijau.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan penghormatan untuk Sala yang semasa hidupnya bermimpi dan bercita-cita untuk dapat bermain di timnas Argentina.

Dilansir dari Marca, pihak klub Nantes juga dikabarkan akan mencetak replika kaos tersebut secara terbatas. Mereka dikabarkan hanya akan mencetak kaos spesial tersebut sebanyak 800 buah dengan harga satuannya sebesar 80 euro (1,2 juta rupiah).

Nantinya, dana penjualan kaos tersebut akan disumbangkan kepada dua sekolah sepakbola milik Sala yang berada di Argentina.

Laga kontra Bordeaux pekan depan akan menjadi salah satu wujud penghormatan Nantes kepada Sala. Rencananya laga tersebut akan menjadi salah satu laga yang Nantes dedikasikan untuk penyerang yang meninggal dunia pada umur 28 tahun tersebut.