Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Hadapi Klub Korea Selatan

Kamis, 23 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih baru Shin Tae-yong saat ini sedang menjalani training camp (TC) di Thailand selama 12 hari.

Dalam mengadakan TC tersebut, Indonesia U-19 akan mengagendakan uji coba dengan tim dari Korea Selatan yang kebetulan sedang berada di Thailand.

Shin Tae-yong yang merupakan warga negara Korea Selatan tentu saja memiliki komunikasi yang bagus dengan tim tersebut.

Dilansir dari media Malaysia, Vocketfc, Indonesia U-19 terus melakukan latihan dengan mengasah fisik di Thailand. Total 28 pemain yang diboyong PSSI setelah Shin Tae-yong mengadakan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pekan lalu.

Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, mengaku sudah siap untuk menjalani laga uji coba melawan tim dari Korea Selatan.

"Kalau tim-tim Thailand kami mungkin tahu lah ya. Kalau Korea Selatan mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara. Saya akan memberikan yang terbaik untuk negara," kata Bagas Kaffa.

Selain TC di Thailand, timnas Indonesia U-19 rencananya juga akan mengadakan tur ke Jepang dan Jerman dalam rangka mempersiapkan tim untuk menyongsong dua turnamen besar, yakni Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Yang terdekat, timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi di Piala Asia 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.