Liga Indonesia

Polemik Transfer 2 Pilar Tira-Persikabo, Persebaya Terus Berusaha Sampai Besok

Kamis, 23 Januari 2020 15:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, saat ikut melihat latihan tim menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (25/10/19). Copyright: © Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, saat ikut melihat latihan tim menjelang laga Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya terus berkomunikasi dengan Tira-Persikabo untuk menyelesaikan persoalan soal status transfer Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra.

Keduanya diharapkan bisa menambah amunisi Persebaya yang membidik prestasi tinggi di Liga 1 2020. Abduh dan Angga diketahui sebagai tulang punggung Tira-Persikabo musim lalu.

"Kami saat ini berkomunikasi dengan semua pihak. Mulai dari manajemen Tira-Persikabo, lalu atasan Abduh di TNI yang sekiranya bisa memberi arahan terbaik untuk kedua pemain itu," kata sekretaris klub, Ram Surahman, Kamis (23/1/20).

Disinggung perihal kapan persoalan transfer Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra beres. Ram Surahman berharap segalanya bisa menemukan kata sepakat besok, Jumat (23/1/20).

Persebaya memang berencana mendatangkan sejumlah muka baru sesuai arahan dari pelatih Aji Santoso menjelang Liga 1 2020. Salah satu yang masuk dalam bidikan eks pelatih Arema FC itu adalah Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra.

Keduanya dikabarkan sedikit lagi sah pindah ke Persebaya berdasarkan pernyataan Ram Surahman, tapi di tengah perjalanan menimbulkan justru polemik karena keduanya tidak jadi merapat. 

"Dua pemain itu sudah ada tanda tangan bermaterai dan kami sudah memberi sebagian Down Payment (DP) ke mereka. Kita tunggu saja satu per satu bagaimana. Sekarang masih mengurus beberapa hal yang lain," beber pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya terhitung berprestasi di Liga 1 2019. Sempat terpuruk di awal musim, klub kebanggaan Bonek ini bangkit secara perlahan hingga belakangan sukses menduduki posisi runner-up di tabel klasemen akhir.