Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Brescia vs AC Milan: Laga Pelicin ke Papan Atas

Kamis, 23 Januari 2020 16:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut presdiksi pertandingan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-21 antara Brescia vs AC Milan Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut presdiksi pertandingan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-21 antara Brescia vs AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan akan melanjutkan usahanya menembus papan atas Serie A Italia 2019-2020 saat bertandang ke markas tim papan bawah, Brescia, pada pekan ke-21, Sabtu (25/01/2020) dini hari WIB.

AC Milan tengah dalam performa apik. Setidaknya hal tersebut tercermin dalam lima laga terakhir kompetitifnya. Anak asuh Stefano Pioli berhasil memenangkan tiga laga dan hanya sekali imbang serta sekali kalah.

Performa apik tersebut akan kembali diteruskan Il Diavolo Rosso saat bertandang ke markas Brescia. Jika menilik klasemen, perbedaan kedua tim sangat jauh.

AC Milan saat ini duduk diperingkat kedelapan sedangkan Brescia duduk di peringkat ke-19. Apalagi, jika melihat performa terakhir. Rondinelle tak sekalipun merasakan kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Hal tersebut tentu akan dimanfaatkan Milan untuk merangkak naik ke papan atas. Saat ini, jarak Rossoneri dengan peringkat keempat berbeda 10 poin. Bahkan, dengan peringkat kelima, Zlatan Ibrahimovic dan kolega hanya terpaut tujuh poin saja.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Milan setidaknya untuk merebut posisi keenam dan bisa berlaga di kancah Eropa musim depan. Untuk alasan itu, Rossoneri diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya.

Namun, Milan diharapkan sedikit berhati-hati. Brescia bisa saja menjelma sebagai kekuatan menakutkan. Apalagi statusnya sebagai tuan rumah. Motivasi untuk keluar dari zona degradasi tentu akan memompa semngat tim berjuluk Rondinelle tersebut.

Mampukah AC Milan mempecundangi tuan rumah dan merangsek ke papan atas? Ataukah Brescia yang justru berhasil dari zona merah?

Prakiraan Formasi:

Brescia (4-3-1-2):

Joronen; Sabelli, Cistana, Chancellor, Mangraviti; Romulo, Sandro Tonali, Ndoj; Spalek; Torregrossa, Alfredo Donnarumma

AC Milan (4-3-3):

Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Castillejo, Franck Kessie, Bennacer;  Ibrahimovic, Kryztof Piatek, Ante Rebic

Player to Watch:

Ernesto Torregrossa (Brescia)

Mampu mencetak dua gol dilaga terakhir Brescia saat menjamu Cagliari. Ketajamannya tak diragukan saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Ante Rebic (AC Milan)

Sempat menjadi perbincangan karena gagal memenuhi ekspektasi, Rebic berhasil membayar tudingan miring kepadanya lewat dua golnya saat menjadi pemain pengganti kala berhadapan dengan Udinese.

Head to Head:

AC Milan 1 - 0 Brescia
Brescia 0 - 1 AC Milan
AC Milan 3 - 0 Brescia
Brescia 1 - 2 AC Milan
AC Milan 4 - 2 Brescia

5 Pertandingan Terakhir Brescia:

Brescia 2 - 2 Cagliari
Sampdoria 5 - 1 Brescia
Brescia 1 - 2 Lazio
Parma 1 - 1 Brescia
Brescia 0 - 2 Sassuolo

5 Pertandingan Terakhir AC Milan:

AC Milan 3 - 2 Udinese
AC Milan 3 - 0 SPAL
Cagliari 0 - 2 AC Milan
AC milan 0 - 0 Sampdoria
Atalanta 5 - 0 AC Milan

Prediksi INDOSPORT:

Brescia: 35 persen

Imbang: 15 persen

AC Milan: 50 persen