Liga Indonesia

Turun Kasta ke Piala AFC, Ini Lawan yang Paling Diwaspadai Bali United

Kamis, 23 Januari 2020 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memimpin sesi latihan menjelang Piala AFC di Lapangan Samudra, Legian, Badung. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memimpin sesi latihan menjelang Piala AFC di Lapangan Samudra, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United langsung memetakan calon lawan yang akan dihadapi pada Piala AFC 2020. Wakil Filipina, Ceres Negros, dianggap sebagai lawan terberat.

Setelah tersingkir dari Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020, Bali United secara otomatis tergabung di Grup G. Mereka akan segrup dengan wakil Filipina, Vietnam, dan satu tim dari babak play-off zona ASEAN 3 Piala AFC 2020.

Sejauh ini, baru wakil Vietnam yang sudah pasti, yakni CLB Than Quang Ninh. Mereka menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga Vietnam 2019 berkat catatan 10 kemenangan, sembilan seri, dan tujuh kali keok.

Sementara itu, wakil Filipina masih belum tertebak. Ceres Negros saat ini masih melaju ke putaran ketiga Kualifikasi LCA 2020, menantang FC Tokyo, Selasa (28/1/20). Bila kalah, barulah mereka akan masuk Grup G.

Satu tim lainnya dari babak play-off yang mempertemukan Svay Rieng (Kamboja) melawan Master 7 (Laos). Pada leg pertama di Kamboja, Svay Rieng menang 4-1. Leg kedua akan berlangsung di Laos, Rabu (29/1/20).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan timnya akan fokus sepenuhnya pada ajang ini. Menurutnya, persaingan di fase grup Piala AFC 2020 tidaklah mudah.

"Ceres Negros sering mentas di Piala AFC. Sudah pernah juara zona Asia Tenggara. Begitu pula wakil Vietnam, pasti kuat juga. Sekarang kami tinggal menunggu siapa yang lolos dari play-off, Kamboja atau Laos," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Rabu (22/1/20).

Bali United akan mengawali Piala AFC 2020 dengan menjamu Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 Februari mendatang.