Liga Spanyol

Berlebihan? Ini Tindakan 'Istimewa' Barcelona ke Lionel Messi

Jumat, 24 Januari 2020 09:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/GettyImages
Berlebihan? Barcelona berikan tindakan terlalu 'istimewa' kepada Lionel Messi sesuai diutarakan Jean-Clair Todibo. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Berlebihan? Barcelona berikan tindakan terlalu 'istimewa' kepada Lionel Messi sesuai diutarakan Jean-Clair Todibo.

INDOSPORT.COM - Perlakuan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, terhadap Lionel Messi terbilang cukup berlebihan. Hal ini sendiri nampak dikarenakan peran penting sang bintang bagi tim.

Pendapat terkait hak istimewa yang didapat Messi di Barcelona disampaikan oleh pemain bertahan, Jean-Clair Todibo. Sang bek Blaugrana yang dipinjamkan ke Schalke itu menyebutkan Messi menjadi pemain yang sangat istimewa bahkan ketika kegiatan pra pertandingan.

Pada masa latihan sebagai contohnya, Barcelona dikabarkan telah mewanti-wanti para pemain lain untuk tidak melakukan tindakan berbahaya yang bisa mengakibatkan cedera bagi Messi.  

"Saya mengetahui hal ini ketika melakukan sesi latihan tim bersama Messi dan sesekali sempat merebut bola darinya. Tapi Messi seolah-olah mendapat perlindungan dengan waspada tingkat tinggi karena tidak ada yang mau dia cedera," ujar Todibo dilansir Daily Star.

Hal senada pun di sampaikan oleh mantan rekan, Javier Mascherano. Dirinya menyebutkan jika peran serta Messi sangatlah masif, jika pemain berjulukan La Pulga itu pidah dari Barcelona bisa memberikan pengaruh besar.

"Segalanya bisa terjadi dalam dunia sepak bola dan itu bergantung pada hasratnya bermain di Argentina. Jika dia putuskan untuk datang kesini di masa depan, itu akan menjadi lompatan besar bagi liga kami dan negara," imbuh Mascherano.

Messi memang sudah menjadi ikon tersendiri bagi Barcelona. Selama 16 tahun masa baktinya, pemain berusia 32 tahun itu sudah menyumbang setidaknya 620 gol dan 253 assists untuk Blaugrana.

Benar saja berkat Messi Barcelona pun berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi seperti LaLiga, Copa del Rey, dan bahkan Liga Champions. Tak heran demi melindunginya tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut rela melakukan apa saja.