Bola Internasional

Gemilang di Thailand, Pelatih Brasil ini Siap Balik ke Liga 1 Indonesia

Jumat, 24 Januari 2020 18:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand Copyright: © Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil gemilang di Thailand, pelatih asal Brasil menyatakan tertarik dan siap untuk kembali ke kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Adalah Wanderley Machado Da Silva Junior, pelatih berusia 54 tahun tersebut sebelumnya pernah berkarier di Liga Indonesia dan memperkuat sejumlah tim lokal Tanah Air seperti Persibo, Perseru, hingga Persipura.

Namun pada tahun 2019 silam, Wanderley Machado Da Silva Junior hengkang dari Liga Indonesia dan memilih bergabung dengan salah satu tim Liga 3 Thailand, Phrae United F.C.

Hanya butuh semusim bagi Wanderley untuk bisa meraih prestasi bersama Phrae United. Pada akhir kompetisi musim lalu, dirinya menghantarkan The Horsemen promosi ke Liga 2 setelah memenangi babak play off kontra Ranong United.

Meski meraih prestasi di Liga Thailand, namun Wanderley mengaku siap kembali ke Liga Indonesia jika ada tawaran menarik yang datang kepadanya.

"Saya siap pindah tim (termasuk ke Liga Indonesia) kalau ada tawaran lebih bagus dari Phrae United, serta memiliki visi dan juga misi jelas yang jelas," ucap Wanderley kepada INDOSPORT.COM.

Wanderley bahkan mengaku pernah dihubungi beberapa tim Indonesia sejak musim lalu, namun sayang tidak satupun klub yang berhasil menggaetnya.

"Soal kembali ke Indonesia, sejak musim kemarin dari awal kompetisi banyak agen-agen yang meminta untuk ke Liga Indonesia, tapi sayang tidak satupun yang berhasil terealisasi," tambahnya.

Selama berkarier di Indonesia, Wanderley sempat menorehkan prestasi bersama tim-tim yang ia perkuat. Salah satunya saat mengantarkan Persibo, yang kini berkompetisi di Liga 3, meraih gelar juara Piala Indonesia pada tahun 2012 silam.

Selain itu, Wanderley juga sukses menyelamatkan Perseru Serui lolos dari zona degradasi Liga 1 Indonesia pada tahun 2018 lalu.