Liga Indonesia

Liga 1 Dimulai 29 Februari 2020, Ketua Umum PSSI Angkat Bicara

Jumat, 24 Januari 2020 02:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut positif kepastian kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut positif kepastian kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari 2020.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut positif kepastian kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari 2020. Dengan dimulai lebih awal, ada banyak pihak yang akan diuntungkan.

Kick-off Liga 1 sudah dipastikan mulai pada 29 Februari 2020. Keputusan ini dibuat saat rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali, Kamis (23/1/20).

Mochamad Iriawan menilai keputusan ini akan menguntungkan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menilai, jadwal kompetisi menjadi lebih baik dan klub lebih maksimal dalam melakukan persiapan.

"Kita putuskan tanggal 29 Februari supaya waktunya panjang. Jadi, kompetisi tidak lagi dimulai bulan Mei atau April. Ini untuk membantu kompetisi berjalan dengan baik," ucap Iwan Bule.

Iwan Bule yang juga hadir dalam RUPS menuturkan, ada banyak hal yang perlu didiskusikan. Nasib dua klub, Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura menjadi salah satu fokus.

"Ada opsi home-home, away-away, atau home langsung away, baru didiskusikan, agar tidak memberatkan Persiraja dari ujung barat dan Persipura dari ujung timur. Alhamdulillah kita dapat dua tim ini," tutur Iwan Bule.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%