Liga Spanyol

Murah Meriah, Dua Penghancur Atletico Madrid ini Bisa Dibeli Klub Liga 1

Jumat, 24 Januari 2020 17:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Punya harga murah meriah, dua penghancur Atletico Madrid di ajang Copa Del Rey 2020 ini terjangkau dan bisa dibeli tim Liga 1 Indonesia. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Punya harga murah meriah, dua penghancur Atletico Madrid di ajang Copa Del Rey 2020 ini terjangkau dan bisa dibeli tim Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Punya harga murah meriah, dua penghancur Atletico Madrid di ajang Copa Del Rey 2020 ini sangat terjangkau dan bisa dibeli tim Liga 1 Indonesia.

Atletico Madrid sendiri secara mengejutkan kalah tragis melawan tim kasta tiga Liga Spanyol, Cultural Leonesa, di babak 32 besar Copa del Rey, pada Jumat (24/01/20) silam. 

Menjalani laga tandang di Estadio Reino de Leon, Atletico Madrid malah kalah dengan cukup dramatis. Bagaimana tidak, sempat memimpin lebih dulu, pada akhirnya Los Rojiblancos takluk dengan skor 1-2 pada babak extra time.

Angel Correa membuka gol untuk Atletico Madrid pada menit ke-62', namun Cultural Leonesa mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Julen Castaneda (83').

Meski Atletico mampu mendominasi pertandingan di babak tambahan, namun Cultural Leonesa sukses unggul menit ke-108 lewat gol yang dibuat striker Sergio Benito Crujera. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga usai.

Sukses mengalahkan Atletico Madrid, membuat Cultural Leonesa melaju ke 16 besar Copa Del Rey dan menyamai catatan CD Badajoz sebagai wakil Liga 3 Spanyol yang juga mampu lolos ke 16 Copa Del Rey musim ini. 

Di balik kemenangan dramatis dan mengejutkan Cultural Leonesa atas Atletico Madrid, terdapat satu fakta menarik dari klub yang berbasis Stadion Reino de Leon tersebut.

© Twitter/@DAZN_ES
Sergio Benito merayakan gol pada laga Cultural Leonesa vs Atletico Madrid di Copa del Rey 2019-20, Jumat (24/01/20). Copyright: Twitter/@DAZN_ESSergio Benito merayakan gol pada laga Cultural Leonesa vs Atletico Madrid di Copa del Rey 2019-20, Jumat (24/01/20).

Salah satunya fakta dua pemain yang menghancurkan mimpi Atletico Madrid di Copa Del Rey, yakni Julen Castaneda dan Sergio Benito Crujera.

Di mana dua pemain tersebut ternyata memiliki market value yang cukup murah, bahkan bisa dibilang terjangkau untuk tim-tim Liga 1 jika ingin memboyongnya.

Melansir dari laman transfermarkt, diketahui jika market value Julen Castaneda dan juga Sergio Benito Crujera berada di bawah angka 300 ribu euro.

Dengan rincian Sergio Benito Crujera sebesar 250 ribu euro (Rp 3,7 miliar), sementara Julen Castaneda memiliki harga 300 ribu euro (Rp 4,5 miliar).

Angka tersebut tentu terbilang murah jika dibandingkan pengeluaran tim-tim Liga 1 musim lalu, bahkan Persija pernah mendatangkan pemain bertahan Xandao asal Brasil yang tercatat punya market value sebesar 700 ribu euro saat itu.

Dengan harga yang terjangkau tersebut, menarik dinanti apakah ada klub Liga 1 yang berminat untuk mendatangkan dua penghancur Atletico Madrid di Copa Del Rey 2020 ini di musim depan.