Bola Internasional

Sempat Ngebet ke Liga 1, Bintang Liga Belanda Ini Malah Gabung Eks Klub Ezra Walian

Jumat, 24 Januari 2020 04:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/almerecityfc
Ruud Boymans Saat Berseragam Almere City di Laga Uji Coba Copyright: © twitter.com/almerecityfc
Ruud Boymans Saat Berseragam Almere City di Laga Uji Coba

INDOSPORT.COM - Sempat ngebet ingin main di Liga 1, salah satu bintang Liga Belanda ini malah resmi bergabung dengan bekas klub Ezra Walian hingga akhir musim.

Adalah Ruud Boymans, pemain berusia 30 tahun tersebut memang sempat menyatakan tertarik berkarir di Liga Indonesia terlebih setelah melihat markas Bali United dan menyaksikan beberapa pertandingan Liga 1 musim lalu. 

"Aku pernah mengunjungi Bali United, benar-benar keren dan bagus saat mereka bermain. Selalu menjadi mimpiku untuk bisa bermain di Indonesia," ucap Ruud Boymans kepada redaksi INDOSPORT tahun 2019 silam.

Meski menyatakan hasrat untuk bisa bermain di Liga 1 Indonesia, Ruud Boymans baru-baru ini malah dikabarkan resmi bergabung dengan Almere City hingga akhir musim 2019/20.

Kepastian tersebut dibenarkan sendiri oleh Ruud Boymans, dan menyebut jika ia mendapat kontrak setengah musim bersama mantan klub Ezra Walian pada tahun 2017 hingga 2019 itu.

"Itu benar, aku mendapat kontrak bersama Almere City selama setengah musim dan hari ini memainkan pertandingan pertama. Sangat bagus," ucap Ruud Boymans kepada INDOSPORT pada Kamis (23/1/20).

Nama Ruud Boymans sendiri sejatinya cukup terkenal di Belanda, sebab mantan pemain FC Utrecht ini punya sederet prestasi mentereng ketika berkarir di negeri kincir angin.

Selain gelar Piala Liga Belanda, Ruud Boymans pernah membawa Willem II Tilburg juara Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda musim 2013/14 dan juga menjadi pemain terbaik Jupiler League di musim tersebut.

Menyandang status pemain terbaik, Ruud Boymans berhasil menorehkan 27 gol dalam 36 pertandingan dalam semusim saat memperkuat Willem II di  Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda.