Liga Indonesia

Main di Liga 1, Striker Anyar Rp2 Miliar Barito Ini Pernah Bobol Gawang Jawara Piala AFC

Jumat, 24 Januari 2020 19:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/yashir91
Calon Pemain Asing Anyar Barito Putera, Yashir Islame Pinto (Kiri) Copyright: © twitter.com/yashir91
Calon Pemain Asing Anyar Barito Putera, Yashir Islame Pinto (Kiri)

INDOSPORT.COM - Bakal tampil dan main di Liga 1 Indonesia musim depan, striker anyar seharga Rp2 miliar milik Barito Putera ini ternyata pernah membobol gawang sang jawara Piala AFC.

Barito Putera sendiri dipastikan bakal memboyong second striker asing berkebangsaan Chile-Palestina, Yashir Armando Islame Pinto untuk kompetisi Liga 1 2020. 

Kehadiran Yashir Islame Pinto akan menggantikan posisi Rafael Silva yang sebelumnya hengkang, bahkan saat ini yang bersangkutan sudah mengikuti tes medis di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Jakarta.

Meski telah melakukan tes kesehatan, namun penandatanganan kontrak bersama Barito baru akan dilangsungkan pada Minggu (26/01/20) mendatang di kediaman CEO Barito, Hasnuryadi Sulaiman.

Resmi bergabung dengan Barito Putera, menjadi debut pertama Yashir Islame Pinto merumput di Indonesia lantaran sebelumnya ia lebih banyak berkarier di Liga Kanada, Amerika, Jerman, dan Malaysia.

Sepanjang tampil di empat liga tersebut, terdapat satu catatan menarik dari pemain yang memiliki market value sebesar 175 ribu euro atau setara dengan Rp2,6 miliar ini.

Melansir dari laman transfermarkt, disebutkan jika Yashir Armando Islame Pinto pernah membobol gawang tim kuat berstatus juara Piala AFC, tepatnya saat tampil di Liga Malaysia musim 2017 silam.

Saat itu Yashir tengah memperkuat Perak TGB FC, dan berhadapan dengan Johor Darul Ta'zim di pekan kelima Liga Super Malaysia. Sebagai informasi, Johor Darul Ta'zim merupakan jawara Piala AFC musim 2015.

Bertanding di Perak Stadium, tim Perak TGB FC yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 dan menariknya Yashir Pinto menjadi bintang berkat koleksi satu gol serta satu assist.

Meski mengalahkan sang juara bertahan sekaligus mantan kampiun Piala AFC, Yashir Pinto gagal menghantarkan timnya finis di papan atas klasemen dan cuma mengakhiri musim di peringkat kelima dengan raihan 34 poin.