Bursa Transfer

Tak Kunjung Laku, Suso Buat AC Milan Pusing Tujuh Keliling

Jumat, 24 Januari 2020 11:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/GettyImages
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, masih pusing mencarikan klub baru untuk Suso. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, masih pusing mencarikan klub baru untuk Suso.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya kembali mengulang situasi bursa transfer pemain musim panas 2019 lalu, terkait salah satu pemain mereka, Suso.

AC Milan kabarnya masih tetap berupaya membuang pemain sayap mereka, Suso, yang dinilai gagal bersinar di San Siro musim ini, meskipun klub yang berjuluk Rossoneri itu sudah mengganti pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli.

Beberapa waktu lalu, klub-klub asal LaLiga Spanyol seperti Sevilla, Valencia, Getafe, dan Atletico Madrid dikabarkan menaruh minat pada Suso. Namun, ternyata mereka tidak benar-benar serius memperjuangkan sang pemain sehingga AC Milan pun belum bisa bersantai. 

Setelah itu, muncul rumor lain bahwa rival domestik mereka dari Serie A Liga Italia, AS Roma, juga ingin memboyong Suso ke Stadion Olimpico pada bursa transfer pemain Januari. Rencana tersebut muncul karena mereka kesulitan mendapatkan winger Inter Milan, Matteo Politano.

Dengan situasi ini, tampaknya Rossoneri kembali mengalami peristiwa serupa musim panas 2019, yakni kesulitan membuang Suso. Banyak klub yang dikabarkan berminat, tapi ternyata tidak ada satu pun yang benar-benar serius memperjuangkannya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri kali ini juga dibuat pusing tujuh keliling lantaran mereka belum juga menemukan klub yang berani menampung Suso. Padahal, sang pemain juga dikabarkan sudah sepakat angkat kaki dari San Siro.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana AC Milan selanjutnya, namun Rossoneri melabeli Suso 25 juta euro atau sekitar Rp376 miliar kepada siapa pun yang tertarik. Jika kali ini gagal lagi, dipastikan sang pemain akan tetap menghuni San Siro meski jarang dimainkan.

Suso telah memperkuat AC Milan sejak 201. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak 24 gol, menyumbang 31 assist, mendapatkan 18 kartu kuning serta dua kartu merah dari total 153 pertandingan di semua kompetisi.