Liga Inggris

3 Transfer Musim Dingin Termahal Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Sabtu, 25 Januari 2020 20:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut tiga pembelian pemain termahal yang terjadi pada bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tiga pembelian pemain termahal yang terjadi pada bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut catatan transfer musim dingin termahal yang pernah terjadi di ajang Liga Inggris. Salah satunya melibatkan bintang Liverpool, Virgil van Dijk.

Bursa transfer bulan Januari kerap dituding jadi salah satu penyebab amburadulnya sebuah klub. Pasalnya, pembelian panik yang dilakukan beberapa klub besar sering menyasar para pemain dari klub yang lebih kecil.

Akan tetapi, bursa transfer pemain musim dingin juga sering tampil sebagai titik balik kebangkitan sebuah klub akibat pembelian pemain yang tepat.

Di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir, banyak klub di sana melakukan pembelian panik pada paruh musim saat bursa transfer dibuka.

Beberapa di antaranya harus melibatkan harga tak masuk akal. Pembelian dengan dana besar tersebut harusnya terjadi saat bursa transfer musim panas, bukan musim dingin.

Dilansir dari Mad About EPL, berikut 3 pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris yang dibeli ketika bursa transfer bulan Januari. Siapa saja mereka?

Aymeric Laporte – 57 Juta Poundsterling (Rp1,01 Triliun)

Laporte adalah sosok kunci dan salah satu pemain kesayangan Pep Guardiola di Manchester City. Absennya bek berusia 25 tahun ini membuat The Citizens harus tertinggal jauh dari perburuan gelar Liga Inggris melawan Liverpool musim ini.

Diboyong dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 lalu, dirinya berhasil tampil cemerlang dan langsung membawa Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Christian Pulisic – 58 Juta Poundsterling (Rp1,04 Triliun)

Salah satu bintang muda masa depan Timnas Amerika Serikat ini memang belum berhasil mempersembahkan trofi untuk Chelsea. Tetapi, penampilan eksplosifnya saat ini dianggap bisa menggantikan peran Eden Hazard yang saat ini telah berseragam Real Madrid.

Virgil van Dijk – 75 Juta Poundsterling (Rp1,34 Triliun)

Satu kata untuk pemain asal Belanda ini: Sensasional! Kehadiran Van Dijk di lini belakang Liverpool menjadi solusi atas krisis lini belakang selepas generasi bek seperti Daniel Agger pergi meninggalkan Anfield.

Dianggap terlalu mahal untuk ukuran seorang bek, Virgil van Dijk kemudian menutup kritik tersebut dengan mempersembahkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub untuk Liverpool.