Liga Indonesia

Bertabur Bintang, Ini Skuat Bali United Jika Dibuat Dalam 2 Tim Berbeda

Sabtu, 25 Januari 2020 22:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© bali united/INDOSPORT
Bali United terdepan, Teco di ambang pemecahan rekor Liga Indonesia paling langka. Copyright: © bali united/INDOSPORT
Bali United terdepan, Teco di ambang pemecahan rekor Liga Indonesia paling langka.

INDOSPORT.COM - Bertabur para bintang lokal Indonesia, berikut gambaran skuat Bali United jika dibuat dalam dua tim berbeda dan tampil di gelaran Liga 1 musim depan.

Bali United sendiri memang sangat gencar dan aktif dalam bursa transfer awal musim ini, total ada enam pemain baru yang berhasil mereka datangkan untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pemain yang didatangkan pun bukan nama sembarangan, melainkan para bintang utama buat klub mereka musim lalu bahkan berlabel Timnas yang diboyong seperti Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, hingga Sidik Saimima.

Sebagai informasi, Nadeo Argawinata merupakan kiper utama di Timnas Indonesia dengan catatan 10 penampilan serta sukses memberikan medali perak di ajang SEA Games 2019 kemarin.

Sedangkan Sidik Saimima adalah bintang muda yang baru berusia 22 tahun, dan di musim lalu sukses tampil gemilang bersama PSS Sleman serta ikut menghantarkan Super Elja bertahan di Liga 1 tahun depan.

Selain ketambahan para pemain bintang lokal, juara Liga 1 musim lalu ini juga menjadi tim yang tidak banyak melakukan perubahan, mereka tercatat mempertahankan seluruh punggawa asingnya, yakni Willian Pacheco, Melvin Platje, Paulo Sergio, serta Brwa Nouri.

Dengan melimpahnya pemain bintang di skuat Bali United musim depan, skuat berjuluk Laskar Tridatu ini diperkirakan bisa membentuk dua tim berbeda dengan kekuatan yang hampir sama.

Lantas seperti apa dua klub yang bakal terbentuk dari skuat Bali United tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, gambaran skuat Bali United jika dibuat dalam dua tim berbeda.

Skuat Bali United A

Pada tim pertama, skuat inti bakal menghiasi formasi ini dan hampir dipastikan para pemain yang menjadi kunci Bali United menjuarai juara Liga 1 yang terpilih sebagai starter.

Diantaranya adalah sektor penjaga gawang yang tetap dipegang Wawan Hendrawan, meski telah termakan usia namun pengalaman serta kemampuannya bakal membuat dirinya menjadi pilihan utama Teco musim depan.

Sementara empat pemain bertahan akan ditempati Dian Angga, Willian Pacheco, Abdillah serta Ricky Fajrin. Titik sentral pertahanan Bali United tentu berada di tangan Willian Pacheco, pemain asal Brasil tersebut akan membimbing para pemain lokal Laskar Tridatu untuk mengamankan gawang Wawan Hendrawan.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bali United usai mengalahkan Persib Bandung 3-2 pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSelebrasi pemain Bali United usai mengalahkan Persib Bandung 3-2 pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19).

Pada sektor gelandang dan juga penyerangan masih akan mengandalkan peran Brwa Nouri serta Paulo Sergio sebagai dinamo permainan, ditambah dengan ketajaman Platje dan Ilija Spasojevic di depan kotak penalti.

Kehadiran Fadil Sausu sebagai pemain senior dapat menyeimbangkan tim, terlebih sang gelandang kerap melepaskan tendangan keras akurat dari luar kotak penalti yang bisa menghasilkan peluang.

Berikut Starting XI Bali United A
Wawan Hendrawan; Dian Angga, Willian Pacheco, Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadhil Sausu; Platje, Ilija Spasojevic, Lilipaly.

Skuat Bali United B

Pada skuat pelapis Bali United, para pemain bintang lokal akan menghiasi formasi ini. Sebut saja Nadeo Argawinata yang pasti menjadi kiper utama, kemudian Gavin Kwan Adsit sebagai wingback bersama dengan pemain senior Michael Orah.

Sementara dua pemain bertahan bakal ditempati oleh mantan pemain Persija Jakarta, yakni Gunawan Cahyo dan juga Leonard Tupamahu.

Berbekal pengalaman yang mereka miliki, keduanya dipastikan dapat menjadi senjata untuk menjaga gawang Bali United B dari kebobolan.

© Bali United
Hariono berseragam Bali United. Copyright: Bali UnitedHariono berseragam Bali United.

Sementara tiga pemain tengah akan ditempati oleh Muhammad Taufiq, Hariono dan juga Sidik Saimima. Gelandang pengangkut air, Hariono bakal penghubung serta penyeimbang permainan Bali United B.

Sementara Muhammad Taufiq dan Sidik Saimima menjadi penyalur bola ke lini depan, dan sesekali bisa melepaskan tendangan keras dari jarak jauh untuk menciptakan peluang di depan kotak penalti.

Tiga trisula penyerangan jadi milik Muhammad Rahmat, Lerby Eliandry, serta Yabes Roni. Mengandalkan kecepatan Muhammad Rahmat dan Yabes Roni sebagai winger, diharapkan akan banyak tusukan datang dari sektor sayap serta umpan-umpan silang yang mengarah ke kotak penalti untuk bisa dieksekusi oleh Lerby Eliandry sebagai ujung tombak.

Meski Bali United masih memiliki Irfan Bachdim sebagai stok pemain depan, namun mantan bintang Persema tersebut diisukan akan segera hengkang dari skuad Laskar Tridatu.

Berikut Starting XI Bali United B
Nadeo Argawinata; Gavin Kwan Adsit, Gunawan Cahyo, Leonard Tupamahu, Michael Orah; Muhammad Taufiq, Hariono, Sidik Saimima; Muhammad Rahmat, Lerby Eliandry, Yabes Roni.