Liga Indonesia

Fisik Dirasa Cukup, Mario Gomez 'Izinkan' Arema FC Lahap Latihan Taktik

Sabtu, 25 Januari 2020 08:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ia Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Mario Gomez memimpin sesi latihan Arema FC menjelang Liga 1 2020 di Stadion Gajayana. Copyright: © Ia Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Mario Gomez memimpin sesi latihan Arema FC menjelang Liga 1 2020 di Stadion Gajayana.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memastikan anak asuhnya akan segera memasuki materi taktik dan strategi tim selepas menjalani pemusatan latihan (TC) menuju Liga 1 2020 akhir pekan ini.

Tatanan program itu menjadi tujuan Gomez sejak diberi tanggung jawab besar menangani Arema FC. Semua program yang ia susun sudah melalui pertimbangan matang dan berjalan secara bertahap.

"Pekan depan, kami sudah akan memulai tahap fokus pada taktik maupun strategi," kata Mario Gomez kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT usai memimpin latihan pada hari ke-5 TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jumat (24/1/20).

Tahapan itu dinilai sudah tepat untuk dijalankan mengingat kebugaran fisik anak asuhnya semakin baik. Dendi Santoso dkk. memang digembleng Marcos Gonzales selaku pelatih khusus di bidang fisik dengan latihan berat selama sepekan terakhir.

"Sejauh ini, perkembangan kebugaran fisik sangat bagus. Saya melihat persiapan tim ini sudah semakin baik seiring berjalannya waktu. Kami coba memaksimalkan waktu yang tersisa dengan sebaik mungkin," tandas Mario Gomez.

Kendati demikian, dia tetap memberi variasi untuk menghindarkan anak asuhnya dari kejenuhan, yaitu dengan menyisipkan agenda laga uji coba selama menjalani masa pramusim Liga 1 2020.

Sekadar mengingatkan, Arema FC tampak begitu serius mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2020. Tak mengherankan karena mereka ingin berbenah dan bangkit usai mengalami periode yang kurang memuaskan musim lalu.