Bursa Transfer

Gayung Bersambut, Thomas Lemar Sepakat Gabung Arsenal

Sabtu, 25 Januari 2020 15:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pablo Morano/GettyImages
Pemain sepak bola Atletico Madrid, Thomas Lemar, dikabarkan sudah bersedia untuk meninggalkan Wanda Metropolitano Stadium dan bergabung dengan klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Pablo Morano/GettyImages
Pemain sepak bola Atletico Madrid, Thomas Lemar, dikabarkan sudah bersedia untuk meninggalkan Wanda Metropolitano Stadium dan bergabung dengan klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Atletico Madrid, Thomas Lemar, dikabarkan sudah bersedia untuk meninggalkan Wanda Metropolitano Stadium dan bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, klub LaLiga Spanyol Atletico Madrid, santer diisukan ingin mendepak gelandang mereka, Thomas Lemar. Rencana ini justru datang dari pelatih mereka sendiri, yaitu Diego Simeone.

Simeone memang pernah mengatakan bahwa Lemar adalah pemain penting di Atletico atau Los Rojiblancos. Namun di musim ini, ia justru tampil melempem dan dirasa tak pantas untuk dipertahankan di depan publik Wanda Metropolitano Stadium.

Setelah namanya masuk di bursa transfer, klub Liga Inggris yang bernama Arsenal langsung tertarik untuk merekrutnya di musim dingin 2020 ini. Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Lemar sudah setuju untuk merapat ke Arsenal setelah melakukan diskusi.

Lemar sepakat untuk berseragam Arsenal atau The Gunners demi melanjutkan karier sepak bolanya. Hanya saja, klub yang bertempat di Emirates Stadium itu justru terhambat masalah dana. Berdasarkan situs Transfermarkt, Lemar memiliki harga jual 31 juta euro atau sekitar Rp465 miliar.

Sebenarnya, The Gunners bisa lebih mudah jika mereka merekrut sang pemain dengan cara meminjam, tapi raksasa LaLiga Spanyol itu hanya ingin menjualnya, bukan meminjamkan atau meminjamkan dengan opsi atau obligasi pembelian di bursa transfer. Inilah yang menjadikan Arsenal harus berpikir keras.

Thomas Lemar sendiri baru memperkuat Atletico Madrid pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak tiga gol, menyumbang enam assists, dan sudah mendapat enam kartu kuning dari total 64 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.