Liga Inggris

Hull City vs Chelsea: Reuni Jebolan Akademi West Ham di Piala FA

Sabtu, 25 Januari 2020 13:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ross Kinnaird /Allsport
Laga Hull City vs Chelsea akan menjadi reuni dua mantan jebolan akademi West Ham yang jadi pelatih, yakni Grant McCann dan Frank Lampard. Copyright: © Ross Kinnaird /Allsport
Laga Hull City vs Chelsea akan menjadi reuni dua mantan jebolan akademi West Ham yang jadi pelatih, yakni Grant McCann dan Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Laga Piala FA antara Hull City vs Chelsea tak hanya akan menyisakan pertandingan menarik, namun juga intrik yang mempertemukan kembali dua mantan pemain muda akademi West Ham United, Grant McCann dan Frank Lampard.

Dilansir dari Telegraph, Grant McCann yang merupakan pelatih Hull City pernah menjadi rekan satu tim Lampard. Saat itu keduanya yang masih berusia muda sama-sama membela West Ham United.

Grant McCann yang akan kembali berjumpa dengan Frank Lampard saat Hull City menghadapi Chelsea pun berbicara mengenai sosok mantan rekannya yang ia sebut memiliki atribut sebagai pemain besar sejak masih berusia muda.

"Saya tak terkejut dengan kesuksesan yang ia (Lampar) punya sebagai pemain. Ketika ia berhasil menembus skuat utama West Ham, saya melihatnya semakin baik setiap hari.

"Saya pikir ia membuktikan apa yang dipikirkan orang salah. Banyak fans West Ham berpikir dia masuk ke tim inti karena nepotisme. Tapi ia membuktikannya," ujar McCann.

Menjelang pertemuan keduanya, Grant McCann pun dibuat takjub dengan prestasi Lampard sebagai pelatih di Chelsea. Dan lagi, mantan rekannya di West Ham tersebut mampu membuktikan anggapan miring orang-orang disekitarnya.

"Saya pikir dia masuk ke manajemen dengan baik. Dia mampu membawa Derby County ke Playoff, membawa Chelsea ke empat besar ketika banyak orang meragukannya. Nyatanya malah saya yang mendapat pekerjaan lebih sulit di Hull," kelakarnya.

Keduanya akan bertemu pada putaran keempat Piala FA 2019-2020. Menarik dinanti bagaimana reuni kedua mantan pemain West Ham ini. Akankah laga panas dipertontonkan kedua produk The Hammers tersebut?