Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Gelandang Asing Persita Alami Masalah Kebugaran

Sabtu, 25 Januari 2020 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Eldar Hasanovic, pemain asing baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Eldar Hasanovic, pemain asing baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persita Tangerang, Eldar Hasanovic, dilaporkan mengalami sedikit masalah fisik menjelang Liga 1 2020. Gelandang asal Bosnia itu diharuskan beristirahat dan menjalani latihan terpisah karena merasakan sakit di kakinya.

Hasanovic harus menjalani latihan di bawah arahan fisioterapis klub karena pelatih Widodo C. Putro tak mau memaksakan sang pemain untuk terlibat dalam latihan taktik maupun uji coba. 

"Eldar Hasanovic masih merasakan sedikit sakit jadi saya tidak mau paksakan, biar dia istirahat sampai sembuh total. Hanya sedikit saja sebetulnya, bisa ikut bermain dan latihan, tapi saya tidak mau ambil risiko," kata Widodo C. Putro.

Sementara itu, Hasanovic  mengaku hanya mengalami sedikit kram di kakinya. Ia hanya butuh istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisinya.

"Kaki saya kram, bagian lutut rasanya tertarik. Saya masih proses adaptasi dengan latihan dan sepak bola Indonesia," ucapnya.

Eldar Hasanovic didatangkan Persita Tangerang untuk mennempati pos gelandang bertahan. Ia direkrut bersama tiga pemain asing lain, yakni Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Mateo Bustos (Argentina), dan Yevhen Budnik (Ukraina). 

Hasanovic sempat dimainkan saat Persita menjalani laga uji coba kontra klub lokal, Yuma FC pada pekan lalu. Ia membantu tim Pendekar Cisadane menang telak dengan skor 8-1 di Stadion Sport Centre, Tangerang.