Liga Indonesia

Liga 2: Mengenal Ricat Turnip, Pemain Muda 18 Tahun yang Dikontrak PSMS

Sabtu, 25 Januari 2020 09:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mengenal Ricat Turnip, pemain muda berumur 18 tahun, yang baru saja bergabung secara profesional dengan klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mengenal Ricat Turnip, pemain muda berumur 18 tahun, yang baru saja bergabung secara profesional dengan klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Mengenal Ricat Turnip, pemain muda berumur 18 tahun, yang baru saja bergabung secara profesional dengan klub Liga 2, PSMS Medan.

Dinilai sukses mengorbitkan pemain muda Natanael Siringoringo pada musim lalu, PSMS Medan tampaknya berusaha kembalikan mengorbitkan pemain-pemain muda.

Pasalnya, pada awal pekan ini, PSMS telah mengontrak 13 pemain yang selama ini menjalani trial. Ternyata, salah satu dari 13 pemain tersebut terdapat pemain muda.

Namanya adalah Ricat Turnip. Tentu, nama itu cukup asing bagi pencinta PSMS dan persepak bolaan Sumatera Utara (Sumut). Namun, sebelum gabung PSMS, pemuda 18 tahun ini sudah bergabung dengan sebuah tim amatir Liga 3 Sumut tahun lalu.

Ricat mengaku sangat bersyukur bisa bergabung dengan PSMS yang memiliki nama besar di kancah persepak bolaan Indonesia. Ia mengaku seperti mimpi menjadi kenyataan bisa berseragam Ayam Kinantan.

"Ya pastinya saya sangat senang dengan bersyukur bisa gabung dengan PSMS. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Karena PSMS tim yang besar dan segudang sejarahnya," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (24/1/2020).

Pemain yang masih berstatus pelajar kelas 3 di salah satu sekolah di Kabupaten Simalungun, Sumut, ini menyadari tentu akan sulit berjuang untuk menjadi inti di skuat PSMS.

Sebab, posisinya sebagai pemain gelandang banyak persaingan dengan nama-nama lain di PSMS seperti Elina Soka hingga sang legenda hidup PSMS, Legimin Raharjo. Namun, ia tetap akan berjuang keras untuk meraih hal tersebut.

"Ya pastinya sulit untuk bersaing karena ini klub profesional pertama saya. Tapi, saya akan berjuang keras untuk dapat bisa main sebanyak-sebanyaknya (menit bermain) di PSMS," pungkas pemuda kelahiran 26 September 2001 ini.

2