Liga Indonesia

Persebaya Usulkan Wasit Liga 1 Gunakan Action Cam

Sabtu, 25 Januari 2020 21:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bola.com/Robby Firly
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, membawa usulan di kongres tahunan PSSI yang saat ini berlangsung di Bali, Sabtu (25/1/20). Copyright: © Bola.com/Robby Firly
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, membawa usulan di kongres tahunan PSSI yang saat ini berlangsung di Bali, Sabtu (25/1/20).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, membawa usulan di kongres tahunan PSSI yang saat ini berlangsung di Bali, Sabtu (25/1/20).

Adapun usulan yang mereka coba utarakan yakni penerapan Video Assistant Referee (VAR) atau apabila tidak memungkinkan mereka ingin adanya action cam.

Action cam itu sendiri dimaksudkan oleh Bajul Ijo untuk mencegah wasit dan pemain apabila ada kejadian yang tidak bisa dilihat oleh kamera.

"Jadi tujuannya membantu menjelaskan kejadian antara wasit dan pemain," kata sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada Sabtu (25/1/20).

"Nanti dari situ akan terlihat kejadian dari sisi lain. Seperti wasit tidak pas memberikan sanksi atau malah wasit yang memprovokasi pemain di lapangan," tambahnya menjelaskan.

"Menurut kami juga biaya untuk memasang alat ini tidak terlalu mahal dan sangat efektif juga," sambung pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Usul berupa action cam dari Persebaya untuk dipasang pada dada wasit ini bukan tanpa alasan. Bajul Ijo dalam laga eksibisi Persebaya Forever Game lawan Persis Solo pada Sabtu (11/1/20) kemarin menggunakan action cam.

Hasilnya pun tidak mengecewakan, dari hasil video yang diunggah tim video Persebaya terlihat semuanya selama jalannya pertandingan. Bahkan pemain yang melakukan pelanggaran pun terlihat jelas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%