Bola Internasional

Pukulan Berat Buat Manchester United, 3 Fakta Di Luar Nalar Erling Haaland Musim Ini

Sabtu, 25 Januari 2020 11:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/BVB
Berikut 3 fakta diluar nalar Erling Braut Haaland musim ini yang bisa bikin Manchester United menyesal seumur hidup karena gagal merekrutnya Copyright: © twitter.com/BVB
Berikut 3 fakta diluar nalar Erling Braut Haaland musim ini yang bisa bikin Manchester United menyesal seumur hidup karena gagal merekrutnya

INDOSPORT.COM - Ketajaman Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund dalam dua laga yang telah dijalaninya memberikan pukulan telak kepada Manchester United sejauh ini. Kenyataan tersebut terbilang menyakitkan mengingat kontribusinya bersama raksasa Bundesliga.

Nama Haaland sebenarnya bukanlah kejutan mengingat dirinya moncer terlebih dahulu bersama RB Salzburg. Kemoncerannya tersebut membuat namanya getol dikaitkan dengan Man United sejak pekan-pekan awal musim 2019-2020.

Terhitung sejak sebelum bursa transfer musim dingin 2020 dibuka, nama Erling Braut Haaland bersanding dengan Manchester United. Namun, entah bagaimana, The Red Devils gagal mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg dan Borussia Dortmund lah yang berhasil mengamankan jasanya.

Kegagalan Man United merekrut Haaland tentu menjadi sebuah kerugian besar. The Red Devils membutuhkan sosok striker tajam sepeninggalan Romelu Lukaku, dan hal tersebut ada pada diri Haaland

Terlebih Man United juga harus merasakan kenyataan pahit karena diluar dugaan pemain asal Norwegia tersebut mampu berbicara lebih di Dortmund. Berikut 3 fakta mencengangkan Haaland yang akan terus-terusan memberikan rasa penyesalan kepada Setan Merah.

1. Haaland Telah Mencetak 33 Gol dalam 24 Laga

Meski berstatus pemain muda, Haaland benar-benar menunjukkan tajinya sebagai calon pencetak gol ternama. Terhitung sejak musim 2019-2020 digelar, penyerang berusia 19 tahun ini telah mencetak 33 gol dalam 24 laga, dengan rincian 28 gol bersama RB Salzburg dan lima gol bersama Dortmund.

2. Mampu Mencetak 5 Gol dalam Waktu Kurang dari 60 Menit

Tentu publik masih mengingat debut manis Haaland bersama Borussia Dortmund. Anak dari Alf-Inge Haaland tersebut mampu mencetak tiga gol dalam waktu 34 menit kontra Augsburg (18/01/20).

Ketajamannya tak terhenti sampai di situ. Lagi-lagi, pemain berusia 19 tahun ini berhasil melesakkan dua gol dalam waktu 25 menit ketika Dortmund mengalahkan Koln 5-1 (24/01/20). Total enam gol ia lesakkan sebagai pemain pengganti dalam waktu 59 menit saja!

3. Gol Haaland di Dortmund Lebih Banyak Ketimbang Man United dan Barcelona di Liga Domestik

Sejak bergabung dengan Dortmund pada akhir Desember 2019 silam, Haaland telah bermain sebanyak dua pertandingan. Dalam dua pertandingan kompetitif tersebut, ia telah mencetak lima gol. 

Angka tersebut nyatanya melebihi torehan gol Manchester United dan Barcelona. Sejak kepindahan Haaland ke Dortmund, Setan Merah telah tampil sebanyak empat kali di Liga Inggris dan hanya mencetak empat gol saja.

Hal serupa juga dialami Barcelona. Dengan lini serang yang mematikan, ketajaman Blaugrana di LaLiga Spanyol sejak Haaland bergabung Dortmund mendadak tumpul. Los Cules telah memainkan tiga laga dan hanya mencetak tiga gol saja.