Liga Indonesia

Ranking Dunia Persela Jauh Lampaui Eks Klub Eropa Shunsuke Nakamura

Sabtu, 25 Januari 2020 06:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© instagram.com/shunsukenakamura0516/
Pada kenyataannya kalau rangking dunia Persela Lamongan jauh lampaui eks klub Eropa Shunsuke Nakamura, yakni Valmiera FK (Latvia). Copyright: © instagram.com/shunsukenakamura0516/
Pada kenyataannya kalau rangking dunia Persela Lamongan jauh lampaui eks klub Eropa Shunsuke Nakamura, yakni Valmiera FK (Latvia).

INDOSPORT.COM - Fakta menarik adalah ranking dunia klub Liga 1, Persela Lamongan jauh lampaui eks klub Eropa Shunsuke Nakamura, yakni Valmiera FK (Latvia).

Pada masa bursa transfer sekarang ini sejumlah klub Liga 1 seperti Persela tengah berburu beberapa pemain baru baik lokal maupun asing jelang musim 2020.

Kepala pelatih Persela, Nil Maizar menjelaskan kalau pihaknya saat ini tengah mendekati pemain asing untuk melengkapi kuota legiun luar negeri.

Pemain yang tengah dirumorkan bakal merapat ke Persela ialah pemain asal Jepang berusia 25 tahun, yaitu Shunsuke Nakamura.

"Kami sudah mulai mendekati Nakamura. Mungkin Rabu atau Kamis ini datang," ujar Nil Maizar dikutip Antara, Selasa (21/01/20).

Lebih lanjut Nil Maizar menambahkan kalau ada beberapa pemain asing lainnya yang masih dalam tahap uji coba alias seleksi (trial) bersama Persela.

Selain itu Persela juga masih mempertahankan seluruh pemain yang memperkuat klub yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu pada musim 2019.

Saat ini Persela hanya mempertahankan gelandang asal Brasil Rafinha untuk musim depan dari jatah kuota pemain asing, yakni tiga non-Asia dan satu Asia.

Nama Shunsuke Nakamura sendiri masih cukup asing bagi para penggemar sepak bola nasional. Selain itu Nakamura juga dikabarkan atas rekomendasi eks Persela Kei Hirose.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Shunsuke Nakamura.

Pasalnya rangking dunia Persela jauh melampaui Valmiera FK. Hal itu terlihat jelas dalam laman Football Database per 19 Januari 2020.

Dalam laman tersebut rangking dunia Persela berada di posisi ke-1736 dengan mengoleksi 1268. Bahkan posisinya di atas klub Luxembourg F91 Dudelange.

Sementara itu posisi rangking dunia eks klub Nakamura di musim 2019, yakni Valmiera FK berada di urutan ke-2458 dengan mengumpulkan 1200 poin saja.

Jika nantinya Persela jadi mengontrak Shunsuke Nakamura, maka pemain asal Jepang ini bakal menjadi rekrutan pemain asing kedua mereka di bursa transfer jelang Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%