Bursa Transfer

Selangkah Lagi Arsenal Dapatkan Pemain Buangan Manchester City

Sabtu, 25 Januari 2020 13:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal kabarnya tinggal selangkah lagi resmi mendatangkan bek buangan Manchester City, Pablo Mari, yang kini berseragam Flamengo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal kabarnya tinggal selangkah lagi resmi mendatangkan bek buangan Manchester City, Pablo Mari, yang kini berseragam Flamengo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, selangkah lagi mendapat tambahan pemain anyar di lini belakang setelah dilaporkan kian dekat merekrut pemain buangan Manchester City yang kini berseragam Flamengo, Pablo Mari.

Melansir dari ESPN, bek asal Spanyol tersebut dipinang pada bursa transfer pemain Januari ini dan disebut telah terbang ke London untuk menjalani tes medis. Oleh karena itu, pengumumannya akan segera dipublikasikan oleh Arsenal dalam waktu dekat.

Pablo Mari akan menjadi tambahan bagi lini belakang Arsenal yang kerap dikritik sejak awal musim 2019-2020. Pemain berusia 26 tahun tersebut diharapkan mampu menambal lini belakang The Gunners yang buruk meski berisikan pemain-pemain kawakan.

Nama Pablo Mari sendiri tidak asing di Inggris. Pasalnya, ia pernah menimba ilmu bersama Manchester City sejak 2016. Namun namanya urung menembus tim utama dan banyak dipinjamkan ke klub-klub Spanyol.

Keputusannya hijrah ke Flamengo justru berbuah manis. Pablo Mari mengembalikan performa apiknya bersama tim asal Brasil tersebut. 

Bahkan, dirinya mampu membawa tim yang dibelanya menjuarai Copa Libertadores dan tampil di ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Tercatat Pablo Mari telah tampil bagi Flamengo sebanyak 30 kali dengan torehan tiga gol dan satu assist. Dengan harganya yang terbilang murah, bukan tidak mungkin Arsenal menemukan permata baru dalam diri mantan pemain Manchester City tersebut.