Liga Indonesia

Jadi Target Barito Putera, Bruno Matos dan Danilo Sekulic Pernah Berhadapan di Liga Serbia

Minggu, 26 Januari 2020 17:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Diincar Barito Putera, lebih layak Bruno Matos atau Danilo Sekulic? Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Diincar Barito Putera, lebih layak Bruno Matos atau Danilo Sekulic?

INDOSPORT.COM - Bruno Matos dan Danilo Sekulic disebut menjadi buruan klub Liga 1 Barito Putera. Keduanya sama-sama pernah bermain di Liga Serbia dan saling berhadapan.

Klub Liga 1 2020 Barito Putera sedang aktif-aktifnya memburu pemain asing di posisi gelandang serang. Belakangan, dua nama pun muncul sebagai target klub asal Banjarmasin tersebut, yakni Bruno Matos dan Danilo Sekulic.

Meski berasal dari dua negara dan benua yang berbeda, menarik untuk melihat perbandingan Bruno Matos dan Danilo Sekulic. Sebab keduanya sama-sama pernah bermain di kompetisi yang sama, Liga Serbia. Bahkan Bruno Matos dan Danilo Sekulic pun sempat bermain di Liga Serbia dalam beberapa musim yang sama.

Bruno Matos dan Danilo Sekulic 

Setelah malang melintang di Liga Brasil, Bruno Matos hijrah ke Liga Serbia pada musim 2014/15 memperkuat klub Novi Pazar.

Pada musim itu pula, Danilo Sekulic yang memang pemain asal Serbia sedang memperkuat klub Vozdovac dan kemudian Novi Sad di paruh kedua.

Keduanya pun saling berhadapan di atas lapangan pada musim itu. Yakni dalam laga Novi Pazar vs Novi Sad di pekan ke-8 dan pekan ke-23. Dalam dua pertandingan tersebut, Danilo Sekulic bisa mengungguli Bruno Matos, dalam hasil pertandingan serupa 1-0.

Dua pertemuan itu menjadi yang terakhir buat keduanya, karena meski masih semusim lagi bertahan di Liga Serbia, Bruno Matos dan Danilo Sekulic tak pernah lagi saling berhadapan di atas lapangan.

Jika berkaca pada hasil tersebut dan kesulurahan penampilan keduanya di Liga Serbia 2014/15 dan 2015/16, Danilo Sekulic memang lebih terlihat meyakinkan dengan menit bermainnya. Sebab dirinya bisa mencatatkan 52 caps dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Sementara Bruno Matos memang bisa lebih unggul dengan lima gol dan lima asist meski hanya bisa tampil sebanyak 38 kali. 

Tetapi posisi yang lebih sebagai gelandang tengah, dibanding Matos yang merupakan playmaker, bisa menjadi kewajaran jika Sekulic akhirnya mencetak gol yang lebih sedikit.

Sebaliknya, menit bermain yang lebih banyak, justru bisa menjadi penilaian Sekulic lebih baik saat itu. Apa lagi Sekulic setelahnya bisa hijrah ke klub kasta teratas Liga Hungaria, Debrecen. Di saat Bruno Matos terlempar jauh ke Liga Iran.

Namun pada akhirnya, perbandingan tersebut memang hanya berdasarkan kondisi kala keduanya saling bersaing secara tak langsung di Liga Serbia. Sebuah perbandingan yang tak mencerminkan langsung kualitas mereka saat ini, kala sama-sama diburu oleh klub Liga 1 2020 Barito Putera.