Liga Indonesia

Motivasi Esteban Vizcarra Berlipat Hadapi Liga 1 2020

Minggu, 26 Januari 2020 18:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra memiliki motivasi berlipat untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi memperpanjang kontraknya dengan durasi satu tahun. 

Menurutnya, pada musim 2019 penampilannya bersama tim Maung Bandung (julukan Persib) tidak maksimal. Pasalnya, di awal kompetisi Liga 1 2019, ia sempat absen beberapa laga karena harus menjalani program pemulihan cedera. 

Sebelum mengarungi Liga 1 2020, Esteban Vizcarra akan mempersiapkan diri dengan matang dan berharap bisa menjalankan semua program yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts dengan maksimal. 

Sebagai informasi, pada pekan ini tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan dilanjutkan dengan beberapa agenda uji coba.

"Karena cedera, dua kali cedera ya karena mungkin secara pribadi tahun kemarin sedikit kurang maksimal, tahun ini ingin TC full. Mudah-mudahan bisa 100 persen tidak cedera dan benar-benar bantu Persib," ucap Vizcarra. 

"Tahun ini saya ingin perpanjangan (kontrak), karena tahun kemarin kurang, iya itu karena saya tidak TC saya cedera dua kali pas TC dan pas sudah sembuh langsung main, gak ada fisik, makanya ini ingin benar-benar membuktikan," tegasnya. 

Pada musim 2019, Vizcarra tampil sebanyak 27 pertandingan dengan mengumpulkan 1877 menit bermain di kompetisi Liga 1 2019. Selain itu, ia juga mengoleksi tiga gol bersama skuat Maung Bandung. 

Menurut pemain berusia 33 tahun ini, ketiga gol tersebut dipersembahkan untuk skuat Maung Bandung dan menjadi modal baginya untuk tampil lebih baik lagi pada musim 2020. 

"Cetak gol dan benar-benar untuk Persib untuk hasil main efektif lebih bagus lagi," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini. 

Sementara itu, selain Esteban Vizcarra pada musim ini klub Liga 1, Persib Bandung juga memperpanjang kontrak beberapa pemain lokalnya, diantaranya gelandang muda potensial Gian Zola dan yang terbaru bek senior Supardi Nasir.