Bursa Transfer

Performa Kepa Menurun, Chelsea Lirik Kiper Crystal Palace

Minggu, 26 Januari 2020 16:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Kiper klub Liga Inggris, Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kiper klub Liga Inggris, Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea dilaporkan akan menambah kiper baru untuk menjadi pesaing Kepa Arrizabalaga yang mengalami penurunan performa.

Berlabel kiper termahal di dunia, tak menjamin masa depan Kepa Arrizabalaga cemerlang bersama Chelsea. Nyatanya sepanjang musim 2019/20, Kepa kerap kali kebobolan dan dianggap menjadi biang kerok performa The Blues.

Sehingga hal tersebut membuat Frank Lampard nampaknya akan mendatangkan kiper baru untuk menjadi pesaing Kepa sebagai kiper nomor satu Chelsea.

Dilansir dari Metro Sports, Chelsea kini melirik kiper Crystal Palace, Vicente Guaita yang mencuri perhatian karena sukses menggusur Wayne Hennessey dari tempat utama.

Pemandu bakat yang dimiliki Chelsea pun kabarnya sudah mengawasi Guaita selama bermain di Crystal Palace dan merasa bahwa pemain tersebut cocok untuk diboyong ke Stamford Bridge.

Meski begitu, Chelsea sendiri tak mau gegabah untuk merekrut Guaita. Sebab The Blues berencana untuk mendatangkan kiper berusia 33 tahun pada bursa transfer musim panas.

Seiring dengan itu, Frank Lampard sendiri meminta Kepa untuk kembali berlatih dengan keras dan introspeksi diri agar kembali ke performa terbaiknya seperti di musim debutnya bersama Chelsea.

Sejauh ini, Kepa Arrizabalaga telah kebobolan 32 gol dalam 24 laga yang dijalani Chelsea di Liga Inggris. Bila tak mampu kembali ke performa apiknya, bukan tidak mungkin namanya akan ditendang oleh The Blues di akhir musim.