Liga Inggris

Pertandingan Belum Kelar, Manchester United Sudah Cetak Rekor Mencengangkan

Minggu, 26 Januari 2020 23:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gareth Copley/Getty Images
Anthony Martial merayakan golnya di Piala FA dalam laga Tranmere Rovers vs Manchester United. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Anthony Martial merayakan golnya di Piala FA dalam laga Tranmere Rovers vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Hal mencengangkan tersaji dalam putaran keempat Piala FA antara Tranmere Rovers vs Manchester United. Dilaksanakan di Prenton Park, Merseyside, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer telah mencatatkan rekor mecengangkan.

Bermain melawan tim kasta ketiga Liga Inggris, skuat Manchester United menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya guna mengamankan tiket untuk ke fase selanjutnya. Anthony Martial, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Phil Jones pun diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Hal tersebut pun membuahkan hasil yang memuaskan. Pada babak pertama, skuat The Red Devils sukses unggul dengan skor yang cukup telak, 5-0. Ya, anak asuh Solskjaer unggul lima gol tanpa balas.

Kelima gol Man United dicetak oleh masing-masing orang yang berbeda. Keran gol dimulai dari Harry Maguire yang berhasil mengoyak jala kipper Scott Davies. Lalu Diogo Dalot pada menit 13, dan disusul oleh Jesse Lingard pada menit ke-16.

Tak mau ketinggalan pesta, Phil Jones pun sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pada menit 41. Di penghujung babak kedua, Anthony Martial menambah pundi-pundi gol Man United tepatnya di menit ke-45.

Keberhasilan Man United meluluhlantakkan lawannya tersebut membuat klub tersukses di Liga Inggris itu mencatatkan rekor tersendiri. Data statistik Opta Joe mengatakan bahwa, ini adalah kali pertama Man United sukes mencetak lima gol pada babak pertama dalam sebuah pertandingan.

Terakhir hal tersebut mereka lakukan pada 19 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2001. Kala itu, anak asuh Sir Alex Ferguson mempermalukan Arsenal di babak pertama dengan skor 6-1.

Hingga artikel ini diturunkan, babak kedua Man United vs Tranmere Rovers telah kembali dimulai. Man United pun tengah unggul 6-0.