Liga Italia

Serie A Liga Italia: Detik-detik Gol Setengah Lapangan Josip Ilicic ke Jala Torino

Minggu, 26 Januari 2020 10:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/Getty Images
Ada momen menarik kala Atalanta menghancurkan Torino di pekan lanjutan Serie A Liga Italia. Momen itu ialah tendangan setengah lapangan Josip Ilicic ke Torino. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ada momen menarik kala Atalanta menghancurkan Torino di pekan lanjutan Serie A Liga Italia. Momen itu ialah tendangan setengah lapangan Josip Ilicic ke Torino.

INDOSPORT.COM - Ada momen menarik kala Atalanta menghancurkan Torino di pekan lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (26/1/20). Momen ini ialah tendangan setengah lapangan Josip Ilicic yang sukses jebol gawang tim lawan.

Sebelumnya, pertandingan yang berlangsung di kadang Torino, Olimpico di Torino, terbilang sudah berat sebelah usai Atalanta memimpin dengan skor telak 3-0. Sayang, penderitaan tim tuan rumah belum berakhir.

Ilicic selaku gelandang Atalanta sempat melakukan tendangan luar biasa dengan jarak setengah lapangan. Kejadian ini sendiri tidak lepas dari kecerobohan kiper Torino, Salvatore Sirigu, yang lalai menjaga gawangnya.

Sirigu sempat melakukan long pass kearah wilayah Atalanta, sayang hal ini menjadi awal bencana di mana tembakannya gagal diamankan dan justru berbalik arah. Alhasil, bola lowong membuat Ilicic melakukan tendangan jarak jauh yang tak bisa diantisipasi Torino di menit ke-53.

Tendangan jarak jauh ini sekaligus membuat Ilicic telah mencetak hattrick usai mencetak gol di menit ke-17 dan ke-54. Pada laga ini sendiri Atalanta kian berjaya karena Torino hanya bermain dengan sembilan orang pemain saja, pasca pengusiran Armando Izzo dan Sasa Lukic akibat kartu merah.

Tak heran, La Dea dengan mudah berpesta gol dengan kemenangan telak 7-0 Selain hattrick Ilicic, ada gol Robin Gosens (29'), penalti Duvan Zapata (46'), dan brace Luis Fernando Muriel Fruto (86' dan 88').

Ilicic tidak sendiri ketika berhasil mencetak tendangan di luar nalar setengah lapangan. Pasalnya, kejadian sama juga telah dilakukan Florian Neuhaus selaku gelandang Borussia Monchengladbach yang sukses menghancurkan Mainz dengan skor 3-1 di Bundesliga Jerman di hari yang sama.  

Berkat tendangan roket Ilicic, Atalanta pun berhasil menang mudah atas Torino. Hasil ini sekaligus membuat skuat asuhan Gian Piero Gasperini kian kokoh di posisi lima klasemen Serie A Liga Italia sementara.