Liga Indonesia

Stadion Papua Bangkit Bakal Didaftarkan ke FIFA untuk Agenda Internasional

Minggu, 26 Januari 2020 09:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy saat bersalaman dengan Site Engineering Manager PT PP Tbk, Dolly Abu Zein, dalam kunjungannya ke Stadion Papua Bangkit. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy saat bersalaman dengan Site Engineering Manager PT PP Tbk, Dolly Abu Zein, dalam kunjungannya ke Stadion Papua Bangkit.

INDOSPORT.COM - Venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, Stadion Papua Bangkit bakal didaftarkan ke federasi induk sepak bola dunia (FIFA) untuk bisa menggelar event-event internasional.

Hal ini yang dikatakan oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy saat meninjau sejumlah venue PON XX di Jayapura, Jumat (24/1/20) lalu.

"Stadion Papua Bangkit yang akan di gunakan untuk menggelar acara pembukaan dan penutupan PON sudah 100 persen selesai, bahkan sudah mencapai lebih dari 100 persen," ujar Muhadjir.

"Stadion ini sudah standar Internasional layaknya lapangan di Amsterdam, rumputnya saja dari Italia. Jadi ini nanti kita akan registrasikan ke FIFA sebagai lapangan internasional," tambahnya.

Stadion Papua Bangkit yang berkapasitas hingga 45.000 penonton ini memang menjadi satu-satunya yang terbesar dan modern di kawasan Indonesia Timur. 

Stadion ini sudah rampung 100 persen sejak berapa bulan lalu. Namun, peresmiannya masih menunggu rampungnya Istora dan Aquatik yang berada di lokasi yang sama, yakni di kawasan olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

1