Liga Indonesia

1 Sosok Penting Ini Bisa Buat Seto Nurdiyantoro Resmi ke PSIM Yogyakarta?

Senin, 27 Januari 2020 01:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mantan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro merapat ke PSIM Yogyakarta semakin santer. Bahkan pria berusia 45 tahun itu dikabarkan hampir 100 persen jadi nahkoda baru tim Laskar Mataram.

Terlebih, beberapa waktu lalu tersebar rekaman cctv Seto bertemu dengan Iriantoko Cahyo Dumadi, stakeholder PSIM. Sementara satu orang lain adalah ajudan walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Sastro.

Haryadi sendiri tak menampik jika sudah bertemu dan berdiskusi dengan pelatih berlisensi Pro AFC tersebut. Hal ini semakin menguatkan jika Seto tak lama lagi segera diperkenalkan sebagai pelatih baru PSIM.

"Kami mengundang beliau untuk penjajakan dulu dan bertanya seputar statusnya. Ternyata memang benar beliau tanpa klub saat ini," kata Haryadi.

Pria yang juga pembina PSIM itu mengaku tertarik menjadikan lagi Seto pelatih tim kebanggaan masyarakat Kota Yogya. Apalagi dari segi prestasi, mantan bomber Timnas Indonesia tersebut sudah cukup jelas.

"Jika ada pelatih bagus dan dekat, kenapa tidak dicoba dulu. Untuk itulah kami mengundang beliau," tambahnya.

Sejatinya, PSIM bukanlah klub baru bagi Seto. Selain pernah menjadi pemain hingga kapten, tim yang bermarkas di Stadion Mandala Krida itu merupakan klub pertamanya sebagai pelatih kepala.