Liga Indonesia

Absen Latihan, Robert Alberts Beberkan Nasib Puja dan Agung

Senin, 27 Januari 2020 22:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Dua pemain klub Liga 1, Persib Bandung, Agung Mulyadi dan Puja Abdillah tidak terlihat pada pemusatan latihan atau training center (TC) yang berlangsung di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menuturkan, kedua pemain tersebut belum diputuskan nasibnya, apakan akan disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 atau dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United. 

Sebelumnya, mereka sempat berlatih bersama skuat Maung Bandung. Bahkan, Puja Abdillah sempat dibawa ke Malaysia, untuk mengikuti Turnamen Asia Challenge, 18 - 19 Januari 2020. 

"Kami punya Bandung United. Tapi untuk saat ini kami harus fokus lebih dulu pada tim ini, fokus pada Liga 1 karena waktu yang tersisa hanya tinggal satu bulan lagi," kata Robert Alberts di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020).

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, saat ini sedang mencari dua pemain asing untuk mengganti posisi Kevin van Kippersluis yang tidak diperpanjang kontraknya dan Ezechiel N'Douassel yang pindah ke Bhayangkara FC.  

Sebagai informasi, dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius sedang mengikuti trial di tim Persib. Rencanannya, keduanya akan diturunkan pada laga uji coba menghadapi Melaka United. 

"Kami harus fokus untuk mencari dua pemain lagi untuk tim ini. Dan Bandung United pun akan mulai (persiapan), tapi kapan mereka memulai, kami masih perlu mempertimbangkan dengan manajemen sebelum memutuskan," jelasnya. 

Sementara itu, pemusatan latihan akan digelar sekitar lima hari. Program ini sengaja disiapkan oleh Robert Alberts, untuk mempererat kekompakan tim Maung Bandung, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020.