Bola Internasional

Bojan Hodak Pastikan PSM Akan Meningkat di Leg Kedua Piala AFC 2020

Senin, 27 Januari 2020 22:43 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak, memastikan permainan anak asuhnya akan jauh lebih baik pada leg kedua play-off Piala AFC 2020. Hal itu terjadi setelah fisik Willjan Pluim dkk menunjukkan peningkatan signifikan.

Juara Piala Indonesia 2018/2019 bakal menghadapi juara Liga Futebol Amadora Primeira Divisao Timor Leste, Lalenok United, di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/01/20). Saat ini, PSM Makassar berada di atas angin setelah kemenangan telak dengan skor 4-1 pada leg pertama.

Bojan Hodak mengatakan, kondisi fisik para pemainnya semakin meningkat setelah menjalani laga perdana di musim 2020 ini.

Ia bahkan membenarkan kalau Pluim dkk. sangat keteteran pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/01/20) silam.

"Laga tersebut merupakan yang perdana bagi kami di tahun ini dan itu sangatlah berat. Kami langsung memainkan laga resmi yang juga bagaikan sebuah laga persahabatan dan dimainkan selama 90 menit," ungkap Hodak, Senin (27/01/20).

Adapun perhatian penting pelatih sepakbola berkepala plontos ini dalam menyiapkan anak asuhnya menyambut leg kedua nanti ialah meminimalisir kesalahan elementer yang dibuat sendiri. Terlebih lagi dalam segi mengorganisir lini pertahanan.

"Kami fokus untuk tidak mengulang kesalahan yang dibuat pada laga terakhir. Kami mencari cara agar lebih baik lagi dalam bertahan, saya yakin pemain pasti memahaminya dan saya harap bisa lebih baik lagi," tutur pelatih sepakbola berpaspor Kroasia ini.

Sekadar informasi, fisik pemain menjadi kekhawatiran utama Hodak sebelum melakoni leg perdana play-off Piala AFC 2020 lalu. Sebab, klub Liga 1, PSM Makassar baru menggelar latihan selama 10 hari sehabis menjalani libur akhir musim yang sangat lama.