Liga Indonesia

FIFA Minta 10 Ribu Penonton Tiap Laga PD U-20, Ini Komentar Sesepuh Suporter

Senin, 27 Januari 2020 17:33 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun.

INDOSPORT.COM - Enam stadion di Indonesia ditetapkan sebagai venue Piala Dunia (PD) U-20 2021 mendatang. Keenamnya adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion I Wayan Dipta.

Namun, ada keinginan menarik yang disampaikan FIFA. Yakni target harus menembus 10 ribu penonton di tiap laga.

Target itu mendapat komentar dari sesepuh suporter Persis Solo, Pasoepati, Mayor Haristanto. Sebagai tuan rumah, keinginan itu menjadi tantangan setiap host untuk menyemarakkan agenda besar tersebut, termasuk di Solo.

"Saya rasa keinginan dari FIFA sangat wajar ya agar Piala Dunia nanti benar-benar semarak. Apalagi ini event besar yang melibatkan banyak negara," kata Mayor, Senin (27/01/20).

Melihat banyaknya pencinta sepak bola di Kota Solo dan sekitarnya, Mayor optimistis target itu bisa terpenuhi. Apalagi penonton dari daerah lain dinilai bakal tertarik untuk menyaksikan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan.

"Masyarakat Soloraya kan antusiasnya tinggi untuk sepak bola. Apalagi ada Pasoepati dengan basis massa yang besar dan ada ratusan sekolah sepak bola yang tentu akan menarik minat mereka untuk nonton," ujar salah satu pendiri Pasoepati tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, menyebut jumlah itu merupakan batas minimal penonton itu menjadi syarat wajib. FIFA tak ingin pertandingan sepi penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%