Liga Indonesia

Mengenal Kairul Anwar, Pendekar Hukum Anggota Baru Komdis PSSI

Senin, 27 Januari 2020 10:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSSI selesai menggelar Kongres Tahunan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, Sabtu (25/01/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSSI selesai menggelar Kongres Tahunan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, Sabtu (25/01/20).

INDOSPORT.COM - PSSI selesai menggelar Kongres Tahunan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, Sabtu (25/01/20). Ada berbagai hal menarik yang dihasilkan dari kongres, salah satunya perubahan signifikan pada susunan struktur Badan Yudisial. Satu di antaranya ialah Komite Disiplin (Komdis) yang kini dipimpin Erwin Tobing.

Ada sosok menarik yang didapuk sebagai anggota baru Komdis, yakni Kairul Anwar. Pria asal Semarang itu selama ini terkenal sebagai pendekar hukum baik di Jawa Tengah maupun Indonesia.

Pria berusia 48 tahun itu merupakan Ketua (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Semarang. Suami dari Dian Ria Susanti tersebut merupakan advokat, kurator dan likuidator.

Kepada INDOSPORT, Kairul mengaku tertantang dengan tugas sebagai anggota Komdis. Dirinya siap bekerja sama dengan anggota lainnya.

"Prinsip saya bismillah saja mas untuk sama-sama dengan Komdis menjaga amanah baru," ungkap Kairul, Minggu (26/01/20).

Pengalaman pria kelahiran Tulungagung 28 November 1971 di dunia hukum kemungkinan jadi alasan kuat Kairul ditunjuk sebagai anggota Komdis. Apalagi dia mengenal betul kultur sepak bola Indonesia mengingat lama berkecimpung bersama PSSI pusat di bidang hukum.

Kairul juga menjabat sebagai Ketua Komisi Banding (Komding) Asprov PSSI Jawa Tengah. Dia juga merupakan mantan Direktur PSIS Semarang.

"Ya siap untuk menjaga marwah sepak bola Indonesia. Yang pasti tetap di rule-nya untuk sepak bola yang terus lebih baik," ujar Mantan General Manager (GM) PSIS tersebut.

Sementara Ketua Umum Mochamad Iriawan mengatakan figur-figur ini merupakan pilihan Exco PSSI dan ahli di bidangnya. Pihaknya berharap mereka bisa bekerja lebih maksimal.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%