Liga Indonesia

PSIS Semarang Akan Uji Fisik Pemain Sebelum Liga 1 2020

Senin, 27 Januari 2020 13:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang berencana menggelar Training Center (TC) untuk membenahi fisik pemain sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wahyu Winarto selaku General Manager klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/01/20).

Menurut pria yang akrab disapa Liluk tersebut, tes fisik bagi pemain PSIS merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Apalagi fisik pemain merupakan hal yang harus diperhatikan setiap klub dalam menghadapi sebuah kompetisi.

“TC untuk tes fisik para pemain pasti ada, itu sudah masuk dalam program latihan kami. Namun soal tempat dan kapannya nanti ditanyakan langsung kepada Dragan selaku pelatih kepala. Nanti dalam waktu dekat beliau akan jumpa pers kepada media soal program kerjanya di Liga 1 2020,” tutur Liluk.

“Kalau musim lalu kami gelar TC untuk fisik di Bandungan karena cuacanya yang cukup mendukung. Untuk musim ini tergantung pelatih maunya di mana,” imbuhnya.

Musim lalu saat PSIS masih ditangani Jafri Sastra memang menggelar TC untuk pembenahan fisik pemain di Bandungan selama 10 hari.

Saat itu para pemain diberi materi cross country karena kawasan Bandungan kondisi geografisnya naik turun dan sesekali tetap berlatih di lapangan yang terletak di Sumowono.

Adanya pemain PSIS ketika itu juga menarik masyarakat sekitar Bandungan untuk menyaksikan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan berlatih. Bahkan usai latihan, beberapa pemain PSIS juga diserbu masyarakat untuk diajak foto dan dimintai tanda tangan.