Liga Indonesia

PSS Sleman Latihan 2 Kali Sehari, Ini Misi Eduardo Perez

Senin, 27 Januari 2020 22:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi mantan asisten Luis Milla, Eduardo Perez memimpin latihan perdana klub Liga 1, PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Selasa (21/01/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi mantan asisten Luis Milla, Eduardo Perez memimpin latihan perdana klub Liga 1, PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Selasa (21/01/20).

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, PSS Sleman terus memaksimalkan program pemusatan latihan di Jakarta. Hampir sepekan ini tim Super Elang Jawa menggelar training camp (TC) di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan.

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez memberikan latihan dua kali sehari kepada Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Juru taktik asal Spanyol itu memberikan penjelasan berkait program tersebut.

"Kami latihan hari ini dua kali, pagi dan sore. Latihan pagi hari kami fokus ke pemulihan fisik dan sore kami latihan taktikal," kata Eduardo Perez kepada awak media olahraga usai latihan, Senin (27/01/20).

Soal taktik dan formasi, Edu tak akan terpaku pada satu skema. Dirinya membuat PSS bermain fleksibel dengan beberapa game plan yang terus dimatangkan.

Pola baku tidak terlalu penting. Karena di "satu pertandingan kami bisa gunakan satu sistem, di pertandingan lainnya menggunakan sistem lainnya," ujar Edu.

Disinggung soal rencana uji coba, mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu enggan berbicara banyak. Dirinya akan berdiskusi dengan tim pelatih sebelum memutuskan agenda latih tanding.

"Kami akan diskusi hari ini dan besok. Fokus utama sekarang adalah mengembangkan tim," tegas pelatih klub Liga 1, PSS Sleman, Eduardo Perez.