Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Makin Ngebut, Eriksen Gabung Inter Milan

Senin, 27 Januari 2020 06:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© themediahq.com
Christian Eriksen dikabarkan makin dekat gabung Inter Milan di bursa transfer musim dingin. Copyright: © themediahq.com
Christian Eriksen dikabarkan makin dekat gabung Inter Milan di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer pemain di klub-klub sepak bola top Eropa di tengah musim 2019/2020 per hari Minggu (26/01/20) kemarin.

Tidak sampai sepekan lagi sebelum ditutup, klub-klub top Eropa seperti AC Milan, Liverpool atau Barcelona langsung ngebut mengejar para pemain buruannya di bursa transfer musim dingin.

Seperti nama besar yang baru saja resmi diumumkan, yakni eks Inter Milan, Ever Banega yang gabung klub Arab Saudi, Al-Shabab. Namun dia baru akan gabung pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selain itu, semuanya masih sebatas rumor yang terus membuat bursa transfer musim dingin makin panas. Bagaimana tidak, seperti AC Milan, yang makin ngotot mendatangkan pemain anyar bulan ini.

Untuk lebih lengkapnya, INDOSPORT sudah merangkum beberapa rumor transfer yang hangat dibicarakan jagad sepak bola dunia sepanjang hari Minggu (26/01/20) kemarin.

AC Milan

© Grafis: Indosport/Internet
Logo AC Milan Copyright: Grafis: Indosport/InternetAC Milan makin ngotot mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin

AC Milan makin ngotot mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin. Kabarnya mereka tengah membidik pemain dari Divisi Championship Liga Inggris, Wigan Athletic, yang bernama Antonee Robinson, untuk menggantikan peran Ricardo Rodriguez.

Klub asal Turki, Fenerbahce dikabarkan sudah menyiapkan dana 5 juta euro atau sekitar Rp75 miliar untuk meminjam sang pemain dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Ricardo Rodriguez pun setuju untuk hengkang.

Dengan kepergian Rodriguez yang tinggal menunggu waktu saja, Rossoneri langsung mencari penggantinya sebelum bursa transfer Januari 2020 ditutup. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang bertempat di San Siro itu tertarik memboyong bek Wigan Athletic, Antonee Robinson.

Selain membidik pemain dari kasta kedua Liga Inggris, AC Milan juga bakal kehilangan pemain andalan lainnya. Yakni Suso yang kini dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Sevilla.

Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Sevilla dikabarkan serius untuk memboyongnya ke Stadion Ramon Sanchez. Hal ini dibuktikan dengan bos Sevilla, Julen Lopetegui. Ia dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan suso dan keduanya pun sudah menjalin kesepakatan transfer.

Inter MIlan

© Bryn Lennon/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris. Copyright: Bryn Lennon/Getty ImagesPemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris.

Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan sudah merampungkan transfer Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur dan akan mengenalkannya dalam waktu dekat.

Dilansir laman berita Sports Mole, Inter Milan dikabarkan akan mengenalkan Eriksen pada Senin tanggal 27 Januari 2020 usai menyelesaikan pembayaran transfer mencapai 17 juta poundsterling (Rp304 miliar).

Bukti terkait menguatnya kepindahan Eriksen ke Inter Milan terlihat ketika pemain Timnas Denmark ini tidak turut serta membela Tottenham Hotspur kala ditahan imbang 1-1 Southampton di laga Piala FA, Sabtu (25/01/20).

Eriksen sendiri memang menginginkan hengkang dari tim berjuluk The Lilywhites tersebut selepas mengatakan ingin mencoba pengalaman baru. Memiliki potensi besar sebagai playmaker andal membuatnya menjadi incaran banyak klub besar di Eropa.

Barcelona

© Quality Sport Images/Getty Images
Luis Suarez melakukan selebrasi pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19). Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesLuis Suarez melakukan selebrasi pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19).

Cederanya Luis Suarez memaksa Barcelona mencari pengganti untuk jangka pendek. Kali ini, klub LaLiga Spanyol tersebut telah menemukan targetnya pada sosok penyerang Valencia, Rodrigo Moreno.

Seperti diketahui, Suarez harus menepi sekitar empat bulan karena cedera lutut, diperkirakan hingga Mei 2020. Hal ini memicu Barcelona berburu pemain baru dan nama Rodrigo Moreno pun mencuat.

Diberitakan Sportsmole, Barcelona disebut tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan Rodrigo ke Camp Nou. Bahkan, Los Cules telah mengadakan pertemuan dengan Valencia, klub pemilik sang pemain.

Rodrigo Moreno diidentifikasi sebagai pemain yang tepat untuk mengatasi absennya Luis Suarez. Barcelona menganggap, pemain berusia 28 tahun ini punya kemampuan apik untuk memimpin lini serang.

Oleh karenanya, Barcelona pun tak ingin membuang-buang waktu dan siap merampungkan kepindahan Rodrigo sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%