Liga Italia

Tiba di Italia, Christian Eriksen Tuntaskan Kepindahan ke Inter Milan

Senin, 27 Januari 2020 16:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© themediahq.com
Tiba di Italia, Christian Eriksen Tuntaskan Kepindahan ke Inter Milan Copyright: © themediahq.com
Tiba di Italia, Christian Eriksen Tuntaskan Kepindahan ke Inter Milan

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen tiba di Milan, Senin (27/01/20) dan segera menjalani tes medis di Inter Milan setelah resmi diboyong dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. 

Rumor kedatangan Eriksen di Giuseppe Meazza isudah tersebar sejak beberapa pekan yang lalu. Mereka cukup diuntungkan karena Tottenham harus segera melepasnya pada Januari ini jika tak ingin merelakannya secara gratis.

Kontrak Eriksen di Tottenham segera berakhir pada musim panas mendatang. Pihak klub disebut sudah berusaha mempertahankan sang pemain, namun sia-sia. 

Pemain Timnas Denmark itu kabarnya segera resmi menjadi pemain paling anyar yang dibeli pelatih Antonio Conte di bursa tranfer musim dingin 2020. 

Sebelumnya, Conte sudah mendatangkan beberapa pemain seperti Ashley Young dari Manchester United dan Victor Moses dari Chelsea.

Dinukil dari Football Italia, Christian Eriksen telah tiba di Milan dan segera menjalani tes medis pada hari ini, Senin (27/01/20).

Menurut sejumlah rumor, Eriksen mendapatkan bayaran senilai delapan juta euro (Rp120 miliar) per musim plus bonus dan dikontrak hingga 2024 mendatang. Jika ditotal, dalam 4 tahun, Eriksen akan mendapatkan gaji hampir menembus setengah triliun.

La Beneamata juga harus menggelontorkan dana untuk membayar sang pemain. Menurut sejumlah rumor, Eriksen mendapatkan bayaran senilai 1 juta euro kepada eks klub sang pemain, yakni Ajax dan Odense.

Menurut Sky Sport, The Lilywhites juga akan mendapat seluruh hasil penjualan tiket di laga uji coba melawan Inter Milan. 

Demi menutup biaya besar yan digunakan untuk memboyong Eriksen, Inter Milan berencana menjual Matias Vecino ke Everton seharga 20 juta euro.