Liga Indonesia

Winger Baru Bali United Gembira Liga 1 Dimulai 29 Februari 2020

Senin, 27 Januari 2020 14:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pemain anyar Bali United dari PSM Makassar, M. Rahmat (kedua dari kanan) gembira Liga 1 akan dimulai pada 29 Februari 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pemain anyar Bali United dari PSM Makassar, M. Rahmat (kedua dari kanan) gembira Liga 1 akan dimulai pada 29 Februari 2020.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat gembira Liga 1 Indonesia akan dimulai pada 29 Februari 2020. Dengan dimulai lebih awal, jadwal antar pertandingan tak akan mepet lagi.

Rahmat merasakan jadwal super padat saat memperkuat PSM Makassar pada musim lalu. Dalam sebulan, PSM bisa bertanding tujuh hingga delapan kali. Bagi sebuah tim profesional, jadwal itu jelas menyulitkan.

Untuk itu, ketika PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 1 bergulir 29 Februari mendatang, Rahmat menyambut baik. 34 pertandingan dalam sembilan bulan merupakan waktu yang ideal.

"Kalau 29 Februari sudah dimulai ya bagus. Jadi jadwalnya tidak terlalu mepet. Kompetisi juga bisa cepat selesai, tidak sampai akhir tahun seperti kemarin," ucap Rahmat kepada redaksi berita INDOSPORT, Senin (27/01/20).

Ada dua opsi yang bisa didapat tim Liga 1 pada musim depan. Opsi pertama, kompetisi digelar dengan sistem sekali tandang dan sekali kandang. Opsi kedua, tim akan bertanding dua tandang dan dua kandang.

"Kalau saya sih lebih suka langsung dua home, kemudian dua away. Jadi sekalinya keluar langsung dua kali," tutur Rahmat.

M. Rahmat diketahui telah menjalin kerjasama dengan PSM Makassar selama 10 tahun sejak 2009 lalu. Rahmat resmi bergabung dengan Bali United berdasarkan hasil diskusi tim pelatih untuk musim kompetisi tahun 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%