Liga Indonesia

Bek Arema FC Paparkan Isi Hatinya Pasca Kenakan Bak Kapten Pertama Kali

Selasa, 28 Januari 2020 20:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Media Arema FC
Bek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, siap memperkuat tim di Liga 1 2020. Copyright: © Media Arema FC
Bek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, siap memperkuat tim di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga 1, Arema FC, Bagas Adi Nugroho memaparkan isi hatinya setelah dipercaya untuk mengenakan ban kapten tim Singo Edan pada era kepelatihan Mario Gomez tahun 2020 ini.

Jika mengacu pada senioritas, sosok Bagas tentu berada jauh di belakang trio andalan Arema FC.

Ketiganya yaitu Hendro Siswanto, Dendi Santoso dan Johan Ahmat Farizi, yang kini menjadi generasi senior di sektor pemain lokal dengan usia 29 tahun.

"Terima kasih, saya sudah dipercaya menjadi kapten. Meski ada beberapa pemain senior, tapi ini adalah kepercayaan dari pelatih," tukasnya Bagas Adi Nugroho setelah latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Selasa (28/01/2020) sore.

Dia pun tidak tampak canggung kala memberi instruksi kepada rekan setim, meski usianya lebih senior. Pasalnya, pengalaman selama ikut bergabung di Timnas juga turut membantunya.

“Pengalaman di Timnas juga membantu. Dulu juga pernah menjabat kapten saat di tim nasional (senior) era kepelatihan Luis Milla," sambung defender kelahiran Sleman, berusia 22 tahun tersebut.

"Tapi buat saya, siapa pun kaptennya, harus ikut mencapai hasil terbaik untuk Arema," beber eks pemain Bhayangkara FC itu.

Kesempatan menjadi kapten tim didapatkannya kala mengantar Arema FC memenangi uji coba kontra tim lokal Malang dengan skor 10-1 pada Rabu (22/01/2020) lalu.

Hal itu sekaligus yang pertama kali bagi Bagas selama dua musim sebelumnya membela klub Liga 1, Arema FC sejak 2017 hingga 2018 lalu.