Bola Internasional

Kans Lolos Kecil, Lalenok United Berjuang demi Harumkan Nama Timor Leste

Selasa, 28 Januari 2020 15:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wakil Timor Leste, Lalenok United FC, sadar diri bahwa kans mereka lolos ke fase grup Piala AFC 2020 sangat kecil, tapi mereka tidak mau kembali menjadi bulan-bulanan ketika bertandang ke markas PSM Makassar, Rabu (29/1/20).

Lalenok United dijadwalkan bertandang ke markas PSM dalam leg kedua Kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menyambangi markas PSM Makassar, peluang Lelenok sejatinya untuk lolos sangat kecil lantaran mereka menelan kekalahan telak 1-4 dalam laga leg pertama saat berstatus tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan lalu.

Kubu Lalenok United menyadarinya, namun seperti diutarakan oleh Jantje Efraim selaku pelatih, mereka memiliki target lain dalam laga leg kedua kali ini. 

"Di leg kedua ini kami punya target lain. Kami tahu tim ini baru kali pertama mewakli Timor Leste di Piala AFC. Jadi, leg kedua nanti kami ingin memperbaiki semua kesalahan dari leg pertama," ucap Efraim di Hotel Alana Sentul, Jawa Barat.

Jantje Efraim mengusung semangat juang tinggi di leg kedua mengingat kekalahan di leg pertama murni karena kesalahan pemainnya. Bila semua kesalahan diperbaiki, bukan mustahil mereka mampu memberi perlawanan sepadan untuk PSM Makassar di Stadion Pakansari nanti.

"Di leg pertama kesalahan kami di kiper yang terkena kartu merah. Hal itu membuat suasana berubah, tapi kami optimistis di leg kedua." ucap Efraim.

"Di leg pertama juga kita punya enam kesempatan yang terbuang percuma. Kalau bisa diperbaiki, kami akan meraih hasil terbaik. Lolos memang berat, tapi kami akan bermain maksimal untuk laga besok," tukasnya.

Lalenok United memang memiliki tugas berat bila ingin lolos ke babak berikutnya. Setidaknya mereka harus menang dengan keunggulan tiga gol atau lebih bila untuk melenggang ke fase grup Piala AFC 2020.