Liga Italia

'Tak Tahu Diri', Juventus Galau Perpanjang Kontrak Gonzalo Higuain

Selasa, 28 Januari 2020 02:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lampson Yip/GettyImages
Niatan Juventus untuk memperpanjang striker Gonzalo Higuain sedikit terhalang karena permintaan gaji sang pemain yang terlalu tinggi. Copyright: © Lampson Yip/GettyImages
Niatan Juventus untuk memperpanjang striker Gonzalo Higuain sedikit terhalang karena permintaan gaji sang pemain yang terlalu tinggi.

INDOSPORT.COM - Niatan Juventus untuk memperpanjang masa bakti striker Gonzalo Higuain sedikit terhalang karena permintaan gaji sang pemain yang terlalu tinggi.

Kontrak Higuain memang masih bersisa satu tahun lagi tepatnya pada 30 Juni 2021, namun Si Nyonya Tua ingin mencoba memagari sang pemain dengan kontrak baru.

Higuain yang menjadi andalan sang pelatih Maurizio Sarri rencananya akan diperpanjang satu tahun lagi oleh Juventus.

Mantan pemain Napoli dan Chelsea itu pun menyambut baik rencana ini karena ia masih ingin bermain untuk Bianconerri.

Namun, dilansir dari Calciomercato, Higuain menginginkan kenaikan gaji jika Juventus memang berniat untuk memperpanjang masa baktinya.

Hal ini membuat klub yang berbasis di Kota Turin itu berpikir dua kali, pasalnya Higuain sudah berusia 32 tahun.

Walaupun begitu, Sarri masih menaruh kepercayaan kepada pemain berpaspor Argentina tersebut. Oleh karena itu Juventus akan mencoba mempertimbangkan keinginan Higuain.

Saat ini, Higuain menerima gaji sebesar 7,5 juta euro (sekitar Rp 112 miliar) per musim. Salah satu yang terbesar di Juventus.

Namun gaji yang ia terima tak berbanding lurus dengan kontribusinya di musim 2019/2020. Data transfermarkt menjabarkan bila Higuain sudah mencatatkan 19 laga di Serie A Italia dengan mencetak lima gol dan empat asissts saja.