Bola Internasional

Terus Telan Kekalahan, Shin Tae-yong: Kami Tidak Melihat Hasil

Selasa, 28 Januari 2020 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 belum memberikan hasil positif. Skuat Garuda Muda menelan tiga kali kekalahan dari tiga uji coba.

Terbaru, Bagas Kaffa dan kolega dipukul Busan IPark dengan skor telak 1-5. Tentu ini menjadi pukulan telak bagi Timnas Indonesia U-19.

Meski begitu hasil ini tidak diambil pusing oleh manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Baginya dalam laga uji coba ini, ia tidak melihat hasil.

"Saya tidak membicarakan hasil di sini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan di sana,” ucap manajer Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa dari kekalahan ini banyak pelajaran yang dapat dipetik. Pelatih asal Korea Selatan ini menilai sudah tahu sektor mana saja yang harus ia benahi.

“Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh, mereka menurunkan tim terbaiknya. Tanpa meremehkan kami,” tegas ia.

Kekalahan atas Busan IPark memang menjadi kekalahan terbesar. Sebelumnya dari dua laga uji coba sebelumnya Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 oleh Kyung Hee University dan kalah 0-4 atas Seongnam FC.

Meski menelan tiga kekalahan beruntun, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni beberapa uji coba. Uji coba akan terus digelar hingga waktu pemusatan latihan timnas U-19 di Thailand berakhir pada awal Februari mendatang.