Liga Indonesia

Empat Hari TC, Jacksen Tiago Kian Puas dengan Kondisi Skuatnya

Rabu, 29 Januari 2020 19:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Skuat Persipura tengah menjalani pemusatan latihan di Malang Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat Persipura tengah menjalani pemusatan latihan di Malang

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku puas dengan kondisi skuatnya setelah sudah menjalani pemusatan latihan (TC) selama empat hari di Kota Batu, Malang, sejak Minggu (26/1/20).

Jacksen F Tiago melihat perkembangan skuatnya dalam TC tersebut sudah menunjukkan progres yang signifikan, meski menurutnya sejumlah pemain dalam kondisi kelelahan karena intensitas latihan.

"Progresnya gradatif, setiap hari ada perkembangan yang baru, sampai saat ini saya cukup puas dengan perkembangan mereka, meskipun dalam kondisi yang lelah, tapi mereka mampu menjalankan kegiatan kita dengan sangat baik dan kita sampai saat ini cukup puas," ungkap pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Rabu (29/1/20).

Pelatih asal Brasil ini membeberkan, selama masa TC timnya memperdalam segala aspek dalam sepak bola. Mulai dari fisik, taktik dan juga teknik.

Namun untuk saat ini, ia lebih memfokuskan pada pembentukan fisik pemain agar tetap bugar selama menjalani TC.

"Yang paling kita tekankan adalah dasarnya, yakni sebuah pembentukan fisik yang kuat, itu menjadi dasar kita untuk memulai pekerjaan kita. Tapi yang jelas bukan hanya faktor fisik saja, tapi juga ada teknik dan sedikit taktik, tapi saya belum mendalami konsep permainan kita," jelasnya.

Skuat Persipura Jayapura sendiri akan menjalani masa TC selama sebulan di Malang hingga sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir pada 29 Februari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%