Liga Italia

Hasil Pertandingan Coppa Italia AC Milan vs Torino: Drama Extra Time

Rabu, 29 Januari 2020 05:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Hasil pertandingan AC Milan vs Torino berakhir dengan skor 4-2 dalam ajang Coppa Italia 2019-20, Rabu (29/01/20) dini hari WIB. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Hasil pertandingan AC Milan vs Torino berakhir dengan skor 4-2 dalam ajang Coppa Italia 2019-20, Rabu (29/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan AC Milan vs Torino berakhir dengan skor 4-2 dalam ajang Coppa Italia 2019-20, Rabu (29/01/20) dini hari WIB.

Pertandingan AC Milan vs Torino bakal berlangsung di Stadion San Siro, Italia. Laga ini merupakan babak perempatfinal yang sangat menentukan.

Sejak awal pertandingan AC Milan langsung melancarkan serangan ke lini belakang pertahanan tim tamu. Tetapi belum bisa menghasilkan gol.

Upaya tersebut pun akhirnya membuahkan hasil, dimana pemain AC Milan Giacomo Benaventura sukses mencetak gol pada menit ke-12. Skor pun berubah 1-0.

Meski begitu, Torino mencoba untuk membalikan keadaan, dimana mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dibuat Gleison Bremer (34').

Hingga akhir babak pertama usai tak ada gol tambahan dari kedua tim. Sehingga kedua pelatih harus mencari strategi jitu untuk bisa unggul.

Usai rehat, Torino sempat mengambil alih permainan. Beberapa kali lini pertahanan AC Milan sempat terancam tetapi masih aman untuk saat ini.

Akan tetapi Torino sukses membalikan keadaan menjadi 1-2 ketika Gleison Bremer mampu mencetak gol keduanya ke gawang AC Milan.

AC Milan pun kembali berusaha untuk bangkit demi tak malu di hadapan publik sendiri. Hasilnya AC Milan pun bisa menyamakan kedudukan.

Hal itu terjadi jelang menit-menit akhir pertandingan babak kedua, dimana Hakan Calhanoglu (90+1) sukses mencetak gol.

Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu, dimana kedua tim tetap bermain terbuka untuk bisa menambah jumlah gol.

AC Milan bisa sedikit bernafas lega karena bisa kembali unggul berkat gol yang dibuat oleh Hakan Calhanoglu (106') lagi di babak 2x15 menit.

Tak hanya itu striker pengganti Piatek, yakni Zlatan Ibrahimovic juga sukses menambah keunggulan untuk AC Milan usai mencetak gol ke gawang Torino pada menit ke-108.

Skor 4-2 pun bertahan hingga pertandingan usai. Sehingga AC Milan pun berhak lolos ke babak semifinal Coppa Italia 2019-20.

Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Andrea ContiSimon Kjær, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Rade Krunic, Giacomo Bonaventura; Krzysztof Piatek, Ante Rebic.

Torino (3-4-2-1): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N'Koulou, Gleison Bremer; Lorenzo De Silvestri, Tomas Rincon, Sasa Lukic, Ola Aina; Simone Verdi, Alejandro Berenguer Remiro; Andrea Belotti.