Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Striker Barcelona Ini Gabung Klub Liga Portugal

Rabu, 29 Januari 2020 12:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FootballPicture.net
Barcelona kabarnya akan segera melepas salah satu pemainnya ke klub Liga Portugal. Copyright: © FootballPicture.net
Barcelona kabarnya akan segera melepas salah satu pemainnya ke klub Liga Portugal.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona ini dikabarkan siap hengkang dari Liga Spanyol pada bursa transfer musim dingin 2020 untuk bergabung ke klub Portugal, Sporting Braga.

Klub Segunda Division Liga Spanyol, Barcelona B, tampaknya lebih aktif ketimbang tim senior Blaugrana pada bursa transfer pemain Januari 2020. Beberapa waktu lalu, mereka berhasil mendatangkan eks striker Inter Milan, Rey Manaj, untuk kontrak sampai 2023.

Sekarang, klub kabarnya ingin mendepak salah satu penyerang mereka, Abel Ruiz. Namun untungnya, pemain berusia 19 tahun tersebut sudah menemukan klub pengganti, yaitu Sporting Braga dari Liga Portugal, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes.

© thesun.co.uk
Abel Ruiz, pemain Barcelona Copyright: thesun.co.ukAbel Ruiz, pemain Barcelona yang bakal dilepas ke klub Portugal.

Ruiz akan terbang ke Portugal pada Kamis tanggal 30 Januari 2020 untuk menuntaskan transfer dirinya bersama Braga. Kabarnya, klub yang berjuluk Braguistas itu sudah bersedia melepas dana 10 juta euro atau sekitar Rp150 miliar sesuai kesepakatan dengan Barcelona.

Dana sebesar itu dilaporkan menjadi pengeluaran terbesar Braga pada bursa transfer, atau dengan kata lain, Ruiz menjadi pemain termahal di sana.

Bersama klub tersebut, ia akan dikontrak selama lima tahun. Namun, mereka juga mendapat syarat dari Barcelona, yaitu klausul pembelian kembali.

Abel Ruiz sendiri pernah satu kali memperkuat tim senior Barcelona di LaLiga Spanyol pada 12 Mei 2019 yang lalu saat mereka melawan Getafe, menggantikan Philippe Coutinho. Dalam laga tersebut, Blaugrana berhasil menang 2-0.

Ruiz membela Barcelona B sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Segunda Division Liga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak sembilan gol dan menyumbang tiga assist dari total 68 pertandingan di semua kompetisi.